oleh

IKA PMII UNIAT Gelar Halal bihalal Dan Doa Untuk Kesembuhan Dan Kesehatan Bumi Indonesia

JAKARTA, Kicaunews.com – IKA PMII UNIAT (Ikatan Keluarga Besar Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Islam Attahiriyah) pada hari Minggu, 14 Juni 2020 mengadakan kegiatan “HALAL BIHALAL DAN DO’A BERSAMA UNTUK KESEMBUHAN DAN KESEHATAN BUMI INDONESIA”, yang bertempat di Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Al-Hasyim, Jln. Warung Silah, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

PMII adalah organisasi kemahasiswaan Islam yang mempunyai kerangka berfikir (Manhajul Fikr) ASWAJA (Ahlussunnah wal Jama’ah) yang menjunjung nilai- nilai dan yg menjadi pilar pergerakan yaitu; I’tidal (Tegak Lurus), Tasammuh (Toleran), Tawazzun ( Seimbang) dan Tawasuth ( tengah- tengah) dalam menyikapi berbagai permasalahan yg terjadi pada bangsa, agama dan dalam kehidupan kemasyarakatan.

Hadir dalam acara tersebut Alummi IKA PMII UNIAT dari angkatan tahun 80 an sampai angkatan 2020 yang menyebar di berbagai tempat diwilayah jabodetabek.

Diantara senior yang hadir dari angkatan tahun 80 an antara lain bapak Samargandi (Bekasi), Ustadzah Hj Siti Khodijah (Jakarta Barat), Ustadzah Hj. Afifah ( Jakarta Barat), bapak Muhammad Sabhan (Jakarta Timur), dan dari angkatan tahun 2014 Sugeng Umardi (penulis) Jakarta Selatan, sahabat Vijay, sahabat Ahmad Saukhani.

Menurut sahabat Faizal Romdonih selaku kordinator acara, kegiatan tersebut bertujuan menjalin silaturrahim lintas generasi agar seluruh alumni tetap solid dalam mengawal visi misi pergerakan PMII kedepan dan tetap memberikan sumbangsih pemikiran kepada generasi muda penerus organisasi kemahasiswaan Islam tersebut.

Bapak Joko suami dari sahabati Ibu Tati Musyarofah selaku pimpinan dan pengasuh Yayasan Benih Kebajikan Al- Hasyim, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan dukungan terhadap kegiatan tersebut dan mengharap agar PMII selalu aktif bergerak dengan berbagai kegiatan.

Selain silaturrahim dan halal bihalal Idul Fitri 1441 H, kegiatan juga di isi Doa Bersama untuk negara tercinta Indonesia agar segera terbebas dari wabah Virus Corona atau Pandemi Covid 19 yang melanda negara kita dan juga negara di berbagai belahan dunia.

Baca juga :  Komunitas Gunungpati Kreatif : Tidak Mengurangi Substansi Penghormatan dan Penghargaan Kepada Para Pahlawan Disaat Masa Pandemi Covid-19

Setelah makan siang dan sholat zhuhur berjamaah serta dengan diskusi ringan yang sudah menjadi ciri khas PMII, membahas mengenai berbagai hal atau isu yang terjadi di negara ini, kemudian diakhiri dengan foto bersama. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru