oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bersama Babinsa Hadiri Pembagian BST Dari Pemerintah

Sinjai, Kicaunews.com – Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi bersama Pemerintah Kelurahan Mannanti dan Danpos Kecamatan Tellulimpoe Pelda Herman menghadiri penyerahan BST dari Pemerintah Pusat periode Bulan Juni Tahap Ke II tahun 2020 kepada warga Kelurahan Mannanti, Senin (15/06/2020).

Kegiatan pemberian BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga masyarakat tidak mampu dan yang terkena dampak Covid-19 tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per KK.

Bantuan ini dibagikan langsung oleh Pemerintah melalui penyaluran POS Indonesia di dampingi oleh aparat Kelurahan serta Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe dan Danpos Kecamatan Tellulimpoe.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi mengambil bagian untuk mendampingi dan mengawal penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan BST tersebut.

“Penyerahan BST kepada penerima dalam bentuk uang tunai Serta memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19 dan warga yang berhak menerima bantuan tersebut antara lain, Tidak masuk PKH, BPNT, BLT.

“Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Imbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19”, Ucap Sumardi.

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai AKP Sudirman Mando, ditempat terpisah menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas untuk mendampingi penyaluran BST Tahap Ke II guna memastikan penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan tetap memperhatikan SOP Kesehatan terkait pencegahan Covid-19 mencegah terjadinya masalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada.

” Alhamdulillah giat berjalan aman semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19,” tutupnya.

Baca juga :  Ribuan Emak-Emak Mandiri Bersama PKH

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru