oleh

Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Perawatan Pohon Di Kawasan Bandung Utara (KBU)

Cimenyan,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22, yang dikomandoi oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, selain operasi sungai dan pembersihannya, juga masif melakukan penghijauan di lahan kritis Kawasan Bandung Utara (KBU).

Hari ini, mereka melakukan pemeliharaan hasil tanam di Wilayah RW.13 Caringin Tilu Cimenyan, yang dipimpin oleh Dansub 17 sektor 22, Sertu Suyanto, Cimenyan, Sabtu (13/06/2020).

Komandan Sektor 22, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, mengatakan, “Percuma bila hanya bisa menanam apabila hasil tanam tidak dirawat. Maka tujuan penghijauan tidak akan tercapai ” ucapnya.

Sejak Tahun 2018 hingga awal Tahun 2020, satgas citarum harum sektor 22 sudah menanam pohon keras dan buah buahan (+-) sebanyak 200.000 pohon.

Hal ini sebagai upaya penghijauan di lahan ktitis KBU, hingga Cekungan Bandung tidak menimbulkan erosi ketika musim hujan dan tidak mengalami kekeringan bila musim kemarau.

Lahan kritis KBU seluas 1.500 Ha, merupakan lahan pribadi milik masyarakat, mereka bercocok tanam tanaman holtikultura (sayuran) mereka memetahankan lahannya untuk dihijaukan dengan tanaman keras.

Dengan upaya persuasif dari Dansektor 22, hingga mereka mau menerima penghijauan tanaman keras dan buah buahan yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru