oleh

Kapolsek Kebayoran Lama Bersama Danramil dan Camat Lakukan Operasi Aman Nusa II Dengan Bersepeda

Jakarta, Kicaunews.com – Patroli mobile skala sedang dilakukan Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan beserta unsur Tiga Pilar dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain patroli, juga sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait Virus corona ( Covid 19 ) dalam rangka Operasi Aman Nusa II dan pelaksanaan giat Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) yang dipimpin langsung oleh para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04, dan Drs. H. Aroman, M.Si selaku Camat dengan bersepeda menyusuri beberapa daerah yang dianggap rawan akan Guantibmas, Sabtu ( 13/06/2020 ) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam operasi tersebut tampak Kapolsek Kebayoran Lama dengan didampingi oleh Danramil 04 Kebayoran Lama dan Camat Kebayoran Lama menyampaikan pesan Kamtibmas secara humanis terkait Covid 19 dan membubarkan kerumunan remaja yang nongkrong atau berkumpul beramai – ramai di parkiran mini market Indomaret Pondok Indah, Jl. Raya Metro Pondok Indah, Pondok Pinang – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. selain itu juga dilakukan himbauan kepada beberapa mini market yang buka 24 jam.

”Pesan Kamtibmas secara humanis kami lakukan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari penyebaran pandemi Covid 19. Selain itu untuk mini market yang buka 24 jam juga kami lakukan himbauan guna untuk antisipasi terjadinya tindakan kriminalitas seperti Curat, Curas, dan Curanmor ” ujar Indra Ranudikarta

Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan ( tempat keramaian ), selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktivitas, dan
termasuk mengurangi kegiatan di luar rumah dengan menahan diri tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak baik siang maupun pada malam hari.

Baca juga :  Bhakti Brimob Polda Jabar, Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopo Giat Check Point Di Pos PAM Bundaran Kepuh

”Mari bersama – sama kita lawan penyebaran Covid 19 dengan mengikuti anjuran pemerintah akan protokol kesehatan khususnya diwilayah Kebayoran Lama – Jakarta Selatan. Selain itu diharapkan juga agar selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan selalu mawas diri untuk menjaga sekitar lingkungan tempat tinggalnya ” harapnya

Selain melakukan pesan Kamtibmas terkait Covid 19, dalam operasi Aman Nusa II tersebut juga dilakukan strong point secara terbuka maupun tertutup dibeberapa titik rawan akan tawuran, balap liar, serta tindak kejahatan jalanan lainnya seperti Curat, Curas, dan Curanmor yang ada diwilayah hukum Polsek Kebayoran Lama. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru