oleh

Wujud Bakti Brimob Jabar, Anggota Batalyon C Himbau Warga Wanasaba Mengenai Protokol Kesehatan

Cirebon,kicaunews.com – Ibu rumah tangga serta warga yang beraktifitas di rumah merupakan salah satu sasaran untuk pemberian himbauan dan sosialisasi mengenai penyebaran dari Covid-19. Sabtu (13/6/2020).

Karena rata – rata ibu rumah tangga menggunakan sebagian waktunya untuk beraktifitas disekitar rumahnya sehingga dikhawatirkan kurang mengetahui perkembangan terbaru dari penyebaran Covid-19 saat ini.

Dalam kegiatannya Bripda Aden anggota Brimob Batalyon C Cirebon menjumpai beberapa ibu rumah tangga yang sedang beraktifitas di sekitar Desa Wanasaba Kidul untuk memberikan himbauan mengenai menjaga jarak dan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Bripda Aden menyampaikan, “Ini adalah salah satu program Kepolisian di tengah pandemi Covid-19 yaitu berkunjung ke rumah – rumah untuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan secara langsung”, Jelas Bripda Aden.

Kepolisian dalam hal ini Satuan Brimob Polda Jabar tidak akan bosan untuk berikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerepkan protokol kesehatan baik datang secara langsung dari rumah kerumah (door to door) ataupun mengunjungi tempat keramaian yang terdapat banyak orang.

Terlebih kedepan pemerintah kita akan mulai menerapkan fase New Normal kepada masyarakat, kita harus sosialisasikan kepada masyarakat apa saja yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam fase ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar  Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan kepada jajaran melalui pesan Whatsapp, “Saya berikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh jajaran Brimob Polda Jabar karena sampai detik ini di tengah pandemi Covid-19 masih semangat dan masih terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat, ini merupakan salah satu bukti dari Bakti Brimob Jabar kepada masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat”.

Baca juga :  Himbau Bahaya Covid-19 Aiptu Endang Ahmad SH Terus Lakukan Sosialisasi

Ibu Atun adalah salah satu ibu rumah tangga dari Desa Wanasaba yang hadir dalam pemberian sosialisasi ini dan menyampaikan, “Saya perwakilan dari ibu – ibu warga Desa Wanasaba kidul mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Brimob Jabar yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada kami disini, ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama para ibu yang banyak menghabiskan waktu di rumah”, jelas Ibu Atun.

Masyarakat Desa Wanasaba berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan, sehingga masyarakat atau ibu – ibu lain yang belum mengetahui sosialisasi protokol kesehetan tersebut bisa hadir dalam kegiatan berikutnya.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru