oleh

Kunjungan Kapolres Sumedang Ke Desa Linggajaya Kec. Cisitu Dalam Rangka Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, Kicaunews.com – Pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020 mulai pukul 14.00 Wib bertempat di Ds. Linggajaya Kec. Cisitu Kab. Sumedang telah dilaksanakan Kunjungan Kapolres Sumedang Ke Desa Linggajaya Kec. Cisitu Dalam Rangka Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Dwi Indra Laksmana, S.I.K., M.Si. didampingi Para Kabag, Para Kasat Polres Sumedang, diterima Forkopimcam Cisitu Kab. Sumedang, Kepala Desa Linggajaya Sdr. Agus Wawan.

Adapun kegiatan selama kunjungan di Ds. Linggajaya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) diantaranya Menerima paparan dari Kepala Desa Linggajaya Sdr. Agus Wawan terkait kesiapan Desa Linggajaya untuk menjadikan Desa Linggajaya sebagai Kampung Tanggung Nusantara (KTN)  dan dilanjutkan meninjau lokasi diantaranya Tempat keterampilan menjahit, Taman bermain anak-anak, Ruang isolasi Covid-19, Lumbung padi Ketahanan pangan, Dapur umum, Tempat ternak domba dan sapi.

Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Dwi Indra Laksmana, S.I.K., M.Si., menyampaikan Bahwa Tujuan dari pembentukan Kampung tangguh nusantara ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada, membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat di masa pandemi, ujarnya

“Serta meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman”, tandasnya.

Editor : Agus

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru