oleh

Dansektor 22 Citarum Harum, Bawa Pasukannya Bersihkan Sungai Cinambo

Bandung,kicaunews.com – Komandan Sektor 22 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, membawa pasukannya untuk membersihkan kirmir dan sedimentasi Sungai Cinambo, wilayah Kelurahan Cimincrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Sabtu (13/06/2020).

Pembersihan kali ini merupakan gabungan, karena Dansektor 22, membawa pasukan dari 8 subsektor dibawa ke Sungai Cinambo, yaitu sub 04, 05, 09, 10, 11, 12, 13 dan sub 14.

Hingga sebanyak 30 orang Anggota TNI dibantu oleh 150 orang dari masyarakat.

Pembersihan kirmir dari serangan rumput liar, bertujuan memperindah wilayah sungai dari kerapihan dan kebersihannya, dari kondisi air di Sungai Cinambo wilayah ini sudah memulai bening.

“Pembersihan kirmir ini selain mempercantik wilayah sungai, juga memperkuat kirmir supaya tidak mudah rapuh, coba kita lihat saat ini pasca pembersihan kan enak dipandangnya, indah juga kalo kondisi setiap sungai seperti ini,” ucap Kolonel Asep.

Pemeliharaan sungai, setiap hari dilakukan oleh satgas sektor 22, ini merupakan pemeliharaan sungai, bahkan merupakan kompanye kebaikan pada semua masyarakat.

“Ini kami lakukan supaya masyarakat mengerti bahwa setiap sungai kami pelihara kebersihannya, supaya mereka tidak mengotorinya, Insha Alloh makin lama mereka makin menampakan pengertiannya terhadap kebersihan sungai,” imbuh Kolonel Asep.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru