oleh

Kapolres Karawang Tinjau Ponpes Anniyah Rawamerta Sebagai Ponpes Tangguh

KARAWANG, Kicaunews.com – Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP ARIF RACHMAN ARIFIN S.I.K., M.H bersama dengan DANDIM 0604 KARAWANG LETKOL INF MEDI HARIO WIBOWO M. M.Sc. melaksanakan Kegiatan Peninjauan Ponpes Tangguh Annihayah Rawamerta dalam rangka mengetahui kekurangan dan Kelengkapam protokol kesehatan Ponpes Tangguh Annihayah Rawamerta. Kamis (11/6/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua MUI Kab. Karawang Dr.K.H Tajudin Nur. Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S,H.S,IK.MH. Kabag Ops Polres Karawang Kompol Iskandar Hartana S,Sos. Kabag Sumda Polres Karawang Kompol Ahmad Fauzi S,E. Kapolsek Rawamerta AKP Sutejo SH. Danramil Rawamerta Kapten Inf. Wawan Triyuana. Camat Rawamerta Sdr. A J KOSWARA. Kasat Lantas Polres Karawang AKP Bima Gunawan S,IK. Kasat Binmas Polres Karawang AKP Marsono. KBO Sat Intelkam Polres Karawang IPTU Bayu Surya Wulandono. Kanit 3 Sat Intelkam Polres Karawang Bipka Syahrudin.

Pondok pesantren Annihayah telah melaksanakan Protokoler Kesehatan memasuki gerbang bilik sterilisasi, cuci tangan dan pemeriksaan suhu badan, Dalam giat tersebut Kapolres dan Dandim tinjau langsung Ruang Isolasi Ponpes Tangguh, Asrama santri putri Ponpes Tangguh, Ketahanan pangan kolam ikan (simbolis tabur benih), Mesjid Amaliyah Ponpes Tangguh dengan menerapkan Pyscal Distansing dan – Protokoler Kesehatan dilanjutkan Sholat Dzuhur Berjamaah, Asrama putra Ponpes Tangguh, Dapur umum (gudang pangan) Ponpes Tangguh, Ketahanan pangan dengan tanaman padi seluas 5 hektar & domba 14 ekor.

“Alhamdulillah, sudah kita lihat bersama, persiapan yang sudah dilakukan oleh pondok pesantren Annihayah dibawah pimpinan KH. Tatang Syihabudin , Insya Allah luar biasa apa yang sudah menjadi protokol kesehatan yang sebagaimana diamanatkan pemerintah yang disiapkan disemua lini semuanya mulai dari ketahanan pangan, ruang isolasi, dan lainnya sudah bagus, InsyaAllah apa yang sudah menjadi ihtiar kita bersama dapat menangkal dari covid-19, dan merupakan satu satunya pesantren tangguh pertama dikarawang. ujar Kapolres kepada awak media.

Baca juga :  Alumni SMK Pasawahan Banjarsari Sukses Dalam Bertani Cabai Merah

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Ramah tamah dikediaman Pimpinan Ponpes Tangguh Kyai H. Tatang beserta Pengurus Ponpes dan pemberian Sembako Kepada Ponpes Annihayah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.

“Terima kasih atas kedatangan Kapolres dan rombongan Semoga dengan ditunjuknya ponpes Anniyah sebagai pesantren tangguh diKab Karawang, mudah2 an dengan kunjungan ini Anniyah dapat menjadi contoh pesantren yang lain, dan semua protokol kesehatan sudah dilaksanakan guna menyambut kedatangan santri baru pada juli mendatang, terang Pihak Ponpes.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru