oleh

Danseskoau : Jangan Berpuas Diri Dengan Ilmu Pengetahuan Yang Dimiliki

Lembang Bandung, Kicaunews.com – Jangan pernah merasa berpuas diri dengan bekal dan ilmu pengetahuan yang dimiliki saat ini,” ujar Komandan Seskoau Marsma TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat acara penyerahan ijazah kepada seluruh Perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan Ke-13 yang telah selesai melaksanakan pendidikan dan Penataran Istri (Penatris) Pasis Sesau Angkatan Ke-13 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (4/6/2020).

Hal ini disampaikan seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dapat diprediksi perkembangan dan perubahan lingkungan strategis baik lingkup global, regional dan nasional akan semakin dinamis dengan tantangan menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Untuk itu, lanjutnya, tetap asah dan tingkatkan terus kemampuan dan kualitas diri Perwira dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada secara kreatif, banyak belajar, lakukan inovasi dan pembaharuan terutama yang berkaitan dengan lingkup tugasnya. “Dengan demikian, Perwira akan semakin profesional dan percaya diri menghadapi segala penugasan kedepannya,” ujarnya kepada seluruh mantan Pasis Sesau Angkatan Ke-13 yang terdiri 30 Perwira Menengah TNI Angkatan Udara termasuk 4 Wanita Angkatan Udara (Wara) yang telah melaksanakan pendidikan selama kurang lebih lima bulan.

Selain itu, katanya, keberhasilan Perwira menjalankan tugasnya secara profesional dan percaya diri tidak terlepas dari istri yang mendampingi serta berperan penting dalam kinerja suami di kedinasan. “Peran istri sebagai pendamping suami, ibu dari anak-anak dan penelola kehidupan rumah tangga sekaligus anggota PIA Ardhya Garini menjadi kunci keberhasilan suami,” jelasnya seraya berharap kegiatan Penatris yan telah dilaksanakan selama tiga hari dapat memberikan bekal dan diimplementasikan guna mendukung keberhasilan tugas suami.

Berakhirnya pendidikan Sesau Angkatan Ke-13 dan Penatris Sesau Angkatan Ke-13, Danseskoau Marsma TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mewakili civitas akademika Seskoau mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh Perwira beserta istri menjalankan pendididkan dan penataran istri. Apresiasi dan penghargaan diberikan kepada Letkol Sus Junjunan Amirudin, S.T., sebagai Perwira siswa (Pasis) dan Penulis Taskap terbaik Sesau Angkatan Ke-13 yang berhak mendapatkan piagam Widyatama dan piagam Sastratama. “Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik di dalam penugasan dan menjadi contoh teladan bagi Pasis Sesau Angkatan Ke-13 lainnya,” katanya dan mengatakan kemampuan manajerial staf lulusan Sesau sudah setara dengan lulusan Seskoau.

Baca juga :  Seskoau Rekreasi Bersama Di Orchid Forest Cikole

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana ini diadakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan tetap jaga jarak yang dihadiri Asisten Operasi Kasau Marsda TNI Henri Alfiandi beserta Ny. Santi Henri Alfiandi, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal beserta pengurus, pejabat Seskoau dan diikuti secara daring oleh pejabat di lingkungan Mabesau.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru