oleh

Jenazah Nelayan Ditemukan Oleh Sat Polair Polres Indramayu dan Tim Gabungan di Muara Karangsong

Indramayu, Kicaunews.com – Polair Polres Indramayu Polda Jabar bersama Tim gabungan telah menemukan seorang jenazah nelayan yang sebelumnya hilang dan tenggelam akibat dari laka laut crew perahu nelayan KM Putra Bahari yang terbalik dan tenggelam di Muara Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Jumat, (05/06/2020) pukul 07.00 Wib.

Kasat Polair Polres Indramayu AKP Tokhari melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda menjelaskan, bahwa pihaknya bersama tim gabungan melakukan pencarian saudara Rasipan 50 (thn) dan saudara Opik 22 (thn) sehari sebelumnya pada hari Kamis 04 Juni 2020 sekitar pukul 10.00 wib telah terjadi laka laut di Muara Karangsong Indramayu perahu nelayan KM. Putra Bahari ukuran GT.3 yang diawaki 2 (dua) orang nelayan pada saat akan memasuki muara Karangsong dihantam ombak besar dan terbalik, dan mengakiibatkan 2 (dua) orang nelayan hilang dan tenggelam.

Dijelaskannya, dihari pertama pencarian korban Tim SAR gabungan yang meliputi Satpolair Polres Indramayu, BPBD Indramayu, Basarnas Cirebon, serta dibantu masyarakat nelayan setempat melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian namun belum mendapatkan hasil.

“Tidak patah semangat pencarian dilanjutkan pada hari kedua Jumat 05 Juni 2020, sekitar pukul 07.00.wib tim SAR gabungan akhirnya menemukan 1 (satu) orang jenazah (korban) sekitar 3 mil arah utara dari TKP muara Karsngsong dalam keadaan meninggal dunia meninggal dunia,” imbuhnya.

Dikatakannya, namun seorang korban lagi atas nama saudara Opik belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR, katanya.

Lebih lanjut, “korban yang berhasil ditemukan langsung dievakuasi tim sar gabungan yang dibantu warga.” Pungkas IPDA Sukenda (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru