oleh

Patroli Dialogis Ops Aman Nusa II Gencar Dilakukan Polsek Kedokanbunder Polres Indramayu

Indramayu, Kicaunews.com – Kapolsek Kedokanbunder Polres Indramayu IPTU Asep Suryana,pimpin pelaksanaan jalannya kegiatan patroli dialogis Ops. Aman Nusa II di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (02/06/2020) pukul 13.30 Wib.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis petugas gabungan Polsek Kedokanbuder, Koramil Karangampel serta Pol PP Kecamatan Kedokanbunder menghimbau kepada warga serta para pelaku usaha terkait dengan diberlakukannya PSBB III di Kabupaten Indramayu guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau (Covid -19).

IPTU Asep Suryana melalui Paur Subbag Humas IPDA Sukenda mengatakan, bahwa dalam giatnya petugas gabungan menuju sasaran tempat keramian untuk menghimbau para pelaku usaha / Pemilik Warung, Toko, Rumah makan, para pedagang di pasar Tradisional, PKL, Mini market, Alfamart, Indomart terkait Peraturan Bupati No 29 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar tahap III yang di berlakukan di Kabupaten Indramayu, guna mencegah penularan wabah Covid-19 untuk menuju ke tatanan kehidupan baru (NEW NORMAL) sesuai dengan protokol kesehatan.

“Digelarnya patroli gabungan di lapangan secara masif, diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat, ini merupakan syarat mutlak untuk kita bisa masuk ke tatanan atau norma baru sehingga masyarakat tetap produktif dan aman covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam hal tersebut pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian, jelasnya.

Lebih lanjut, dalam hal tersebut masyarakat Kecamatan Kedokanbunder sadar akan pentingnya hidup bersih dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, diam dirumah dan apabila keluar rumah memakai masker. Pungkas IPDA Sukenda (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru