oleh

Tersangkut Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Artis Dwi Sasono Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan

Jakarta, Kicaunews.com – Satuan Reserse Narkoba ( Sat Resnarkoba ) Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan menangkap salah satu artis Indonesia Dwi Sasono ( 40 ) karena diduga menyalahgunakn narkoba jenis ganja.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus dalam press release yang digelar di Mapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan bahwa Dwi Sasono ditangkap di kediamannya pada Selasa ( 26/5 ) lalu.

” Sekitar pukul 20.00 WIB, Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan telah mengamankan seseorang publik figur, inisialnya adalah DS di kediamannya sendiri yaitu di daerah Pondok Labu – Cilandak, Jakarta Selatan ” kata Yusri Yunus, pada Senin ( 01/06/2020 ).

Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus juga menyebutkan bahwa ganja yang diperoleh Dwi Sasono didapat dari seseorang berinisial C. Awalnya, pihak Kepolisian sudah mengintai peredaran C sebelum penangkapan terharap Dwi Sasono, namun pada tanggal tersebut, Polisi hanya berhasil menangkap Dwi Sasono. Sementara itu, tersangka C berhasil melarikan diri.

” Pada saat dilakukan penggeledahan di kediaman DS, ditemukan ada narkotika jenis ganja seberat hampir 16 gram yang di sembunyikan di atas lemari di salah satu tempat ” ungkap Yusri Yunus

Berdasarkan hasil pemeriksaan Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Dwi Sasono mengaku mengonsumsi ganja tersebut untuk mengisi kekosongan waktu selama pandemi Covid 19. Dwi Sasono telah mengonsumsi ganja dalam sebulan terakhir.

” Motif yang dia sampaikan kepada penyidik bahwa yang pertama adalah mengisi kekosongan waktu dan juga ada suatu kendala tersangka bahwa memang beberapa bulan susah tidur selama Covid 19. Diam di rumah saja sehingga memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah. Ini pengakuannya ” terang Kabid Humas PMJ

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Bantu Warga Lembur Tangguh Dirikan Pos Kamling

Atas perbuatannya, Polisi menjerat Dwi Sasono dengan Pasal 114 Ayat 1 Undang – Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lambat 5 tahun.

Selain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus, dalam press release tersebut juga dihadiri oleh AKBP Choiron El Atiq, S.Ik, SH, MH selaku Wakapolres Metro Jakarta Selatan dengan didampingi oleh Kompol Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru