oleh

Warga Kali Jambe Buat Dapur Umum Mandiri, AWPI DPC Kabupaten Turut Sumbangkan Sembako

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Tim Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kab. Bekasi kembali memberikan bantuan berupa sembako kepada warga, kini diwilayah Kp. Kali Jambe, Desa Lambangsari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya beberapa hari yang lalu Dua warga setempat diduga positif terkena Virus Covid 19.

Ketua bidang OKK,SDM,Litbang dan pemberdayaan Perempuan, Dedeh Pudjawati menjelaskan alasannya memberikan bantuan berupa sembako terhadap warga yang terkena dampak Virus Covid 19.

“Ini salah satu kepedulian kami dari Tim AWPI Kab. Bekasi dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak, kami serahkan bantuan tersebut melalui dapur umum yang digagas oleh insiatif warga RW 03 dan mudah mudahan sembako yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” paparnya. Minggu (31/05/2020).

Ditempat yang sama, Ketua Kampung KB RW/ 03, Dra.Upik Siti Ranah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada awak media dari Tim AWPI yang sudah turut serta ikut partisipasi memberikan bantuan yang berupa sembako.

“Saya sangat berterimakasih kepada tim media dari Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Kab. Bekasi yang turut serta ikut andil dalam memberikan bantuan untuk Warga yang terdampak didaerah kami,” ucap Upik Siti Ranah yang juga penggagas dapur umum warga RW 03 Kp. Kali Jambe.

Berawal timbul dari rasa kepedulian, kata Upik Siti Ranah, dengan adanya informasi dua warga di wilayah RW 003 yang diduga ada yang terpapar virus covid 19. Untuk ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang intensitasnya kontak langsung dengan yang terpapar pastinya harus dikarantina mandiri.

“Kita sebagai warga yang peduli ini semua harus dipikirkan bagaimana untuk solusinya dalam penanganan kebutuhan kebutuhan mereka yang terdampak ataupun ODP yang harus dibantu.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Sosialisasi PSBB Keaparat Desa Cariumulya

“Saya berharap semoga pemerintah desa lambangsari lebih memperhatikan lagi kebutuhan mereka yang status ODP seperti sembako dan kebutuhan lain lainnya,” jelasnya.

(Faizal)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru