oleh

Polres Indramayu Bersama Personil Gabungan Lakukan Edukasi Dengan Warga Dalam Penerapan PSBB Tahap II

Indramayu, Kicaunews.com – Upaya kepedulian pemerintah daerah untuk mencegah penularan covid 19 di Kabupaten Indramayu, TNI- POLRI dan Sat Pol PP Kabupaten Indramayu melakukan kegiatan pelaksanaan pendisiplinan masyarakat dalam mengedukasi penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap 2 (Dua) dengan protokol kesehatan.

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Indramayu pada hari Sabtu, 30/05/2020 pukul 20.30 Wib melakukan pengawasan dititik kerumun orang di Sport Center, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, Polres Indramayu, Danramil 1601/Indramayu Kapten Arh Basori, Kapolsek Indramayu AKP Arisman, Plt Satpol PP Indramayu Drs H. Hamami Abdulgani, serta diikuti 1 Regu Perosnil Kodim 0616/Indramayu, 1 Regu Polres Indramayu dan 1 Regu Satpol PP Indramayu.

Waka polres Indramayu KOMPOL Nanang Suhendar, melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Indramayu dalam pendisiplinan masyarakat guna megedukasi serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19 di Kabupaten Indramayu, jelasnya.

“Pada kesempatan itu, petugas gabungan menghimbau masyarakat agar menggunakan masker serta untuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman sesuai dengan peraturan Pemerintah tentang prosedur pencegahan penyebaran Covid-19,” imbunya.

Selain itu, dalam giat tersebut petugas juga melakukan pendampingan Tim Kesehatan Gugus Tugas Kabupaten Indramayu dalam melaksanaan Tes Sweb dengan sasaran para penjual dan pengujung sport center dengan cara sampling sebanyak 80 orang

Dikatakannya, “Tiga Pilar TNI- POLRI dan Sat Pol PP akan terus melakukan himbauan kepada seluruh warga. Selalu ikuti dan patuhi semua kebijakan yang telah diberikan pemerintah, agar terhindar dari Virus Covid-19,” tegas IPDA Sukenda (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru