oleh

PT Iradat Aman Globalindo Menggelar Halal Bi Halal dengan Shalat Jumat Berjamaah melalui Protap Social Distancing

Bogor, Kicaunews.com – Halal Bi Halal merupakan tradisi silaturahmi khas bangsa Indonesia yang dilakukan di bulan syawal. Biasanya acara tersebut dilakukan keluarga, perkantoran, dan relasi bisnis.

Namun Halal Bihalal di masa Pandemi Covid 19 mempunyai suasana yang berbeda dari biasanya. Karena acara tersebut harus dengan kepatuhan social distancing dan pyshical distancing. Parameter dari kepatuhan tersebut yaitu menjaga jarak interaksi antara orang dengan orang, mencuci tangan, menggunakan masker,tidak bersalaman satu sama lain, serta acara berlangsung tanpa durasi yang lama.

Untuk Kali ini PT. Iradat Aman Globalindo mengadakan acara Halal Bi Halal dengan melaksanakan shalat Jumat Berjamaah melalui protap Social Distancing. Khatib dan shalat Jumat dipimpin oleh Sayyid Muhammad Yusuf Aidid, S.Pd, M.Si (Dosen Agama Islam Universitas Indonesia dan PNJ).

Di dalam Khutbahnya, Sayyid Yusuf menegaskan bahwa silaturami merupakan media penambah rezeki dan umur. Karena pengaruh acara tersebut diyakini bisa membangun sinergi antar staff dan karyawan. Sehingga hasilnya antar karyawan atau staff satu sama lain mempunyai rasa khusnuzon dan kebersamaan.

Namun Sayyid Yusuf Menambahkan bahwa halal bi halal di masa pandemi harus mengikuti aturan yang berlaku di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar demi menjaga kesehatan satu sama lain. Adapun khutbah sekaligus shalat Jumat dilakukan singkat selama 15 menit.

Hadir dalam acara tersebut Idris Alaydrus sebagai Direktur PT. Iradat Aman Globalindo. Idris Alaydrus memberi sambutan singkat, “Saya mengundang beberapa karyawan, staff, dan relasi di dalam acara ini untuk memperkuat ukhuwah di kantor ini. Ia mengingatkan karyawan dan staff untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari Covid 19. Karena Covid 19 tidak akan terjangkit pada seseorang yang menjaga dua hal tersebut.” (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru