banner 728x250

Hari Raya Idul Fitri 1441 H Merupakan Lebaran Tersepi Dalam 100 Tahun Terakhir

  • Bagikan
banner 468x60

Kendal, Kicaunews.com – Mencatat sejarah baru dengan lebaran atau perayaan IdulFitri tersepi, cenderung ke horor. Seperti dalam pantau tim media malam takbiran banyak gg masuk desa yang ditutup warga dengan mengunakan kayu/bambu dengan bertuliskan lockdown/jalan ditutup dll. Minggu (24/05/2020)

Hal itu dipicu dengan penjemputan oleh petugas karena kedapatan reaktif Corona, berdasarkan Rapid test sampling kebeberapa tempat 3 hari kemarin, lalu dibawa ke RS darurat covid 19 di Kebondalem Kendal.

banner 336x280

Namun sangat disesalkan sejak tanggal 17 Mei 2020, area publik di Kendal, baik itu alun- alun, taman kota, warung,kafe,pasar sudah ramai oleh pengunjung, pembagian BLT dibeberapa tempat juga tidak menerapkan sosial distancing, bahkan sebagian ormas dan bupati juga membagi takjil tanpa memperhatikan protokol kesehatan ungkap Yanto aktifis kesehatan masyarakat ini.
Ia juga mencium ada pembiaran dari pemerintah daerah yang membuat masyarakat tidak tenang dan takut.

Demikian juga yg disampaikan Bambang 40 tahun warga desa Jatirejo,Ngampel. masyarakat dibuat tidak percaya dengan sistem kerja dan informasi dari para pihak, semua asal ditutup,pasar asal diliburkan namun kita tidak mendapatkan kompensasi apa-apa, bantuan juga tidak merata dan tidak tepat sasaran..

Kami berharap pemerintah daerah lebih serius dalam menangani pandemi Covid-19 ini, kami memohon jangan ada korupsi dana utk Corona di kabupaten Kendal tercinta ini. (Sukrisno)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *