oleh

Pemuda Desa Pangka Bersama Warga Kecewa, Dia Akan Tutup Jalan Perbatasan

SINJAI, Kicaunews.com — Dalam Rangka mengantisipasi Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, warga Dusun Sumpang Ale, Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai menutup jalan perbatasan Desa Palangka dengan Kelurahan Sangiasseri. Sabtu, (23/05).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemutusan rantai Covid-19, dan salah satu bentuk kekecewaan warga Dusun Sumpang Ale karena dianggap dianak tirikan oleh pemerintah Desa Palangka.

Penutupan jalan ini berdasarkan kesepakatan bersama oleh seluruh masyarakat dan pemuda Dusun Sumpang Ale dan mengantisipasi pendatang dari luar maupun dalam Desa Palangka.

Penutupan akan berlaku mulai besok, Minggu, (24/05/2020) pukul 00.00 Wita sampai keadaan membaik. Jadi masyarakat dan pemuda Dusun Sumpang Ale menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melintasi jalan poros Palangka agar ditunda dulu.

Erwin Gutawa, selaku Pemuda mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan karena tidak adanya solusi dan langkah konkrit yang diambil oleh Pemerintah Desa Palangka.

“Penutupan jalan ini tanpa sepengetahuan Pemerintah Desa Palangka, di mana warga Dusun Sumpang Ale tidak percaya lagi kepada pemerintah Desa Palangka” ungkapnya.

“Kami tidak akan membiarkan lewat bagi siapapun itu dan ditutup sepenuhnya jalan tersebut” tegasnya Pemuda dusun Sumpang Ale ini.

Selain itu, Rijal, selaku Kepala Dusun Sumpang Ale nengatakan bahwa, penutupan jalan tersebut telah disepakati bersama oleh seluruh masyarakat dan pemuda Dusun Sumpang Ale dan mendukung yang dilakukan demi keselamatan bersama. (Rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru