oleh

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Turut Menyerahkan BLT-DD Tahap I Desa Pattongko

Sinjai, Kicaunews.com – Bertempat di Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap I oleh Pemerintah Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Jumat (22/5/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Pattongko Briptu Ihsan B, Serma Nurdin Babinsa Desa Pattongko, Plt.Kepala Desa Pattongko Hermawati, Pendamping Desa Pattongko dan Para tim relawan Covid-19 Desa Pattongko.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos bersama Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tersebut kepada masyarakat akibat adanya Pandemik Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya Covid-19.

Saat di temui Camat Sinjai Tengah mengatakan adapun jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK) dan besarnya uang Tunai yang di serahkan sebesar Rp. 600.000,- per Kepala Keluarga pada tahap pertama, kegiatan ini diprogramkan dalam 3 tahap, dalam artian masyarakat akan mendapat 3 kali penerimaan BLT-DD sesuai petunjuk Pemerintah Pusat dan kegiatan penyaluran tersebut dilakukan secara door to door kepada masyarakat oleh pemerintah bersama relawan Covid-19 Desa Pattongko, ucap Muh. Jufri, S.Sos.

Kapolsek Sinjai Tengah menambahkan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) tahap I diberikan pada masyarakat Desa Pattongko yang belum pernah mendapat bantuan lainnya dari pemerintah pusat (namanya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan tertentu dari pemerintah pusat).

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I dari Pemerintah Desa untuk masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kecemburuan ditengah masyarakat yang tidak mendapat BLT-DD” ungkap Akp Sunyoto, S.Sos.

Baca juga :  Polsek Cisauk Mendapat Kunjungan dari TK Citra Mulya

Saya sudah perintahkan kepada Bhabinkamtibmas yang betugas di Desa Pattongko agar tetap memantau serta memonitor pada saat penyaluran berikutnya sehingga sasarannya tepat dan sesuai yang telah terdaftar sehingga dapat berjalan lancar dan terkendali, tegas Akp Sunyoto, S.Sos.(Rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru