oleh

Giat Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Salurkan Bantuan ke masyarakat Pemulung di Kampung Cipeucang

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Indonesiaparlemen.com – Polres Tangerang Selatan bersama Polsek Cisauk melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dan makanan kepada masyarakat pemulung di Kp. Cipeucang RT. 03/03 Kelurahan Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan, dalam rangka Gerakan Sosial Polri Peduli Covid – 19. Kamis (20/05/2020).

Penyerahan bantuan sosial tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kp Pemulung Cipeucang oleh Waka Polres Tangsel Kompol ST. Luckyto (yang mewakili Kapolres Tangsel), Dan Ramil Serpong Mayor Arh. Wahyu Hidayat, Kabag Sumda Polres Tangsel Akp. II Sutasman, Kasat Binmas Polres Tangsel Akp. Enung Holis. SH, Kapolsek Cisauk Akp. Rolando. V.A. Hutajulu, Waka Polsek Cisauk Iptu Istiamin, Ketua Paguyuban Rokayadi Kp Cipeucang dan para para PJU Polres Tangsel dan PJU Polsek Cisauk.

Adapun pembagian Bantuan Sosial di serahkan secara Simbolis kepada perwakilan Masyarakat Pemulung. Bantuan yang di berikan tersebut sebanyak 100 paket sembako dan 100 box makanan.

Dalam kesempatan sambutannya Kapolsek Cisauk Akp Rolando. VA. Hutajulu menyampaikan terima kasih kepada Waka Polres Tangsel Kompol ST. Luckyto yang mewakili Polres Tangsel serta rombongan, Dan Ramil Serpong Mayor Arh. Wahyu Hidayat, yang telah hadir dalam rangka kegiatan Polri Peduli dan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat di Kp. Cipeucang, Kademangan.

“Iya mereka ini memang sangat layak untuk mendapatkam bantuan sosial. Mudah mudahan dengan adanya bantuan bakti sosial Polri Peduli, ini dapat berguna dan bermanfaat serta dapat meringankan beban mereka di tengah masa pandemi Covid-19,”ujar AKP. Rolando.

Sementara itu, ketua Paguyuban Rokayadi mengungkapkan beribu ribu terima kasih kepada Polri dan Polres Tangerang Selatan yang telah memberikan bantuan sosial ini secara sukarela dan mau turun langsung ke tempat kami, walaupun tempat kami ini sangat terlihat kumuh karena semuanya adalah Pemulung.

Baca juga :  Wakil Ketua Pemuda Pancasila Tangsel : Gerakan People Power saat ini tidak perlu dilakukan

“Semoga apa yang telah di berikan Polri kepada kami, ini dapat bermanfaaat dan dapat meringankan beban kami yang terdampak Covid-19. Dan mudah – mudahan juga alloh membalasnya dengan melimpahkan rejekinya serta diberikan segala kesehatan,”pungkasnya.

Lebih lanjut Rokayadi berharap, atas nama Paguyuban Pemulung Kp Cipeucang, menghimbau kepada warga pemulung untuk tidak mudik agar dapat terhindar dari penularan Covid-19. Dan semoga virus Covid-19 ini cepat berlalu dari Negeri kita ini,”ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, Polres Tangsel juga menyalurkan Bantuan yang kedua berupa 100 bingkisan dan 100 Box makanan siap makan yang berlokasi di Kp.Kademangan RT.04/03.

Bantuan itu di serahkan kepada masyarakat yang tinggalnya mengontrak dan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan tidak bisa untuk pulang ke kampungnya karena larangan untuk tidak mudik.

( team )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru