oleh

Pencegahan DBD Ditengah Pandemik Covid 19 SD Negeri Srondol Wetan 06 Kota semarang

Semarang, Kicaunews.com – Di tengah menghadapi pandemik Covid 19, setiap sekolah sekolah wilayah Banyumanik di lakukan penyemprotan pencegahan penularan wabah Covid 19 yang melanda seluruh wilayah. Tak terkecuali di SD Negeri Srondol Wetan 06, Kecamatan banyumanik juga melakukan hal yang sama.

Bersamaan dengan adanya wabah covid 19 kita tidak hanya fokus pada upaya mengantisipasi Covid-19. Namun, juga harus memperhatikan kebersihan sekolah dan lingkungan sekolah guna mengantisipasi kasus DBD.

SD Negeri Srondol Wetan 06 untuk mengantisipasi DBD bekerja sama dengan pihak Brimob melakukan fogging. Fogging dilaksanakan pada hari Senin, (18/05/2020.)

Fogging adalah sebuah teknik pengendalian vektor penyakit, khususnya nyamuk, dengan membunuh nyamuk dewasa dan jentiknya, menggunakan racun serangga. Mesin fogging akan memompa dan menyemburkan racun serangga tersebut dengan cara disemprotkan. Tujuan fogging di SD Negeri Srondol Wetan 06 agar siklus nyamuk terputus sehingga tidak ada DBD di lingkungan SD Negeri Srondol Wetan 06.

Dengan adanya giat penyemprotan foging diharapkan dapat mencegah penyebaran DBD. Pelaksanaan penyemprotan fogging berjalan lancar tidak ada kendala sampai selesai.

(Adi/Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru