oleh

Sektor 22 Citarum HarumSub 3 Giat Karbak, 312 kg Sampah Dan Rumput Liar Terangkat Di Sungai Ciwarga

Bandung,Kicaunews.com – Sektor 22 Sub 3 Satgas Citarum Harum bersama Bafaya dan Gober kewilayahan melaksanakan Karya Bhakti bersihkan aliran sungai Ciwarga sepanjang 100 meter yang berlokasi di RW 03 Kel. Campaka Kec. Andir, Kota Bandung. Jum’at (15/5/2020).

Adapun Sasarannya, rumput liar dan sampah yang mengganggu aliran sungaiyang betujuan agar ketika hujan datang aliran sungai tidak tersendat dan tidak meluap.

Menurut Sersan Mayor Hendra Dili Dansub 3 Sektor 22 Satgas Citarum harum, kegiatan karya bhakti tersebut sebagai upaya yang dilakukan agar ketika musim hujan air tidak tersendat dan meluap ke permukaan.

“Karya Bhakti ini dilaksanakan secara gotong royong dengan perlengkapan manual seperti parang, cangkul, dan alat pembersih lainnya. Alhamdulillah 312 kg sampah dan rumput liar terangkat dan di buang ke TPS terdekat”. ujarnya.

Di kesempatan ini, Dansub 3 Sektor 22 Citarum harum menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di aliran Sungai Ciwarga.

“Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan, ini juga sebagai wahana dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara satgas citarum harum dengan kewilayahan”. tuturnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru