oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 7, Bersihkan Jaring Sampah Di Sungai Cibeureum

Bandung,Kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07, dipimpin oleh Peltu Bayu Dwi Cahyadi, hari ini membersihkan jaring Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Kota Bandung, Jumat (15-05-2020).

Pembersihan ditiap sungai, adalah tugas utama satgas citarum harum, merupakan ruh nya dari Perpres No. 15 Tahun 2018, yaitu Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

“Atas dasar tersebut kami dari Satgas Citarum sub 07-22, hampir srtiap hari patroli dan membersihkan sungai, dari kotoran sampah maupun limbah kimia,” Kata Bayu (Dansub 07-22) ditempat giatnya.

Peltu Bayu pun mengharapkan, “alangkah baiknya setiap lapisan masyarakat bisa memahami atas kinerja kami selama dua tahun kebelakang, karena selain karya bakti pembersihan sungai, kami pun masif melaksanakan komunikasi sosial dengan mensosialisasikan ruh nya Perpres No 15/2018,” imbuh Bayu.

Hal diatas terungkap karena selama ini masih adanya masyarakat yang belum sadar memperbaiki paradigmanya, terbukti sungai masih terisi sampah rumah tangga dan pencemaran lainnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru