oleh

Humanity First Salurkan APD Untuk Tenaga Medis di Kecamatan Cipondoh

KICAUNEWS.COM, KOTA TANGERANG – Humanity First bersama Forum Wartawan Tangerang (Forwat) dan Pokdar menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona (covid-19). Bantuan ratusan APD ini disalurkan ke Puskesmas Cipondoh, Kota Tangerang.

Koordinator Humanity First, Sutisna mengatakan, bahwa pihakya telah menyumbangkan sebanyak 450 APD. Ratusan APD yang itu tidak hanya diberikan ke Kecamatan Cipondoh saja tetapi juga didistribusikan bagi tenaga kesehatan di Kecamatan Pinang dan Batuceper.

“Ada 200 paket APD yang diserahkan ke kecamatan Cipondoh. Sisanya ke kecamatan lain. Mudah-mudahan bantuan untuk penanganan covid-19 ini bisa bermanfaat,” terang, Rabu (6/5/2020) kemarin.

Sutisna menambahkan, berbagai APD yang diserahkan diantaranya berupa face shield, masker dan lainnya. Dan kegiatan kemanusian ini menurutnya bukan yang pertama kali, sejumlah kegiatan pertolongan bencana lainnya, Humanity First juga kerap melakukan hal sama.

“Ada face shied, masker dan lain-lain. Kegiatan kemanusiaan ini juga bukan yang pertama kali, sejumlah pertolaongan, seperti bencana alam dan lainnya juga kerap dilakukan,”

Sementara Camat, Cipondoh Rizal Ridolloh mengapresiasi sumbangan APD untuk tenaga kesehatan di wilayahnya. Nantinya APD dari bantuan ini akan didistribusikan untuk Puskesmas yang ada di Cipondoh.

“Ada empat Puskesmas di wilayah Cipondoh. APD dari humanity first ini akan didistribusikan ke Puskesmas Cipondoh, Puskesmas Ketapang, Puskesmas Gondrong Petir dan Puskesmas Poris Plawad,” ungkap Rizal.

Maka itu kata dia, pihaknya dari perwakilan pemerintah mengucapkan terimakasih lantaran penanganan covid-19, menurutnya perlu dari berbagai pihak. Kami ucapkan terimakasih juga kepada Pokdar, Forwat yang telah membantu pemberian APD.

“Terimakasih kepada kawan-kawan Forwat, Pokdar. Penanganan Corona atau pemberlakuan PSBB diharapkan juga adanya kesadaran disiplin. Semuanya harus disiplin,” tandas Rizal. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru