oleh

Tanggalkan Kursi Wakapolda, Brigjen Ahmad Lutfi Naik Jabatan Kapolda Jateng

Semarang, Kicaunews.com – Polda Jawa Tengah kini memiliki kapolda baru. Kapolda baru ini merupakan perwira tinggi polisi yang ditunjuk untuk mengisi jabatan kapolda jateng di masa kepemimpinan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolda Jateng yang baru diketahui bernama Brigadir Jenderal Ahmad Luthfi. Perjalanan karir Ahmad Luthfi sebagai perwira menengah hingga perwira tinggi berawal dari saat ia resmi menjabat Kapolresta Solo pada 5 Februari 2015.

Kemudian ikut pendidikan pelatihan kepemimpinan di Lemhanas tahun 2017. Luthfi Ahmad menggantikan Kombes Pol Iriansyah yang akan bertugas sebagai Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Utara.
Lalu, pada 14 maret 2017, Ahmad Lutfi dimutasi bersama tujuh kapolres lainnya.

Kemudian, pada 21 maret 2018, Ahmad Lutfi dilantik menjadi Wakapolda Jateng oleh Kapolda Irjen Pol Condro Kirono di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang.

Ahmad Lutfi menggantikan Brigjen Pol Indrajit yang telah mendapatkan amanat dan tugas sebagai Kapolda Kalimanta Utara. Lutfi pun naik pangkat bintang satu alias Brigjend.

Kini bintangnya akan bertambah menjadi dua atau berpangkat Irjen Polisi, setelah menjabat sebagai Kapolda Jateng.

“Dari mutasi besar kali ini yang paling fenomenal adalah naiknya Wakapolda Jateng menjadi Kapolda. Sekaligus hal ini menandai untuk pertama kalinya non Akpol tampil menjadi Kapolda Jateng

Karir Ahmad Luthfi begitu cepat menanjak untuk sebuah jenjang karir di Korps Bhayangkara.
Sunguh suatu prestasi yang patut di banggakan.

Sosok Brigjen Pol Ahmad Luthfi, yang meskipun bukan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol), karirnya begitu melejit dan patut diacungi jempol dan sangat di banggakan.

Semoga dalam menjalankan Tugas di kapolda Jawa Tengah, amanah dengan kemampuannya. Sehingga dapat mempengaruhi karirnya yang dianggap mampu menjadi pemimpin, karena sebagai Pemimpin semua itu di lakukanlah penuh dengan perjuangan yang besar ,disiplin dan tanggung jawab. (Red/Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru