oleh

Polres Indramayu dan Polsek Cantigi Bersama Kodim 0616 Indramayu Mendirikan Dapur Umum

Indramayu, Kicaunews.com – Kepolisian Resort Indramayu beserta Kodim 0616/ Indramayu mendirikan dapur umum menjelang buka puasa Rhamadhon untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19. Senin, (04/05/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh LETKOL CZI Aji Sujiwo, SH, MSI Dandim 0616/Indramayu yang diwakili Kapten Inf. Sudiyanto Danramil Sindang, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., yang di wakili oleh IPTU HEeriyanto, S.H., Kapolsek Cantigi, ikut serta Rusyad Nurdin, M.Si., Camat Cantigi, H. Warno, SKM., KA Puskesmas Cantigi, H. Romli, Ketua MUI Kec. Cantigi, Ust. Muhibin, Ketua Banser Ansor Kec. Cantigi, serta sejumlah personil yang terdiri dari anggota Koramil Sindang, anggota Polsek Cantigi, anggota Sat Pol PP Kec. Cantigi, anggota Banser Ansor Kec. Cantigi, dan pegawai Puskesmas Cantigi.

Kegiatan dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak Nasi serta lauk pauk dan menyediakan takjil yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan, kemudian nasi kotak dan takjil serta air mineral dibagikan menjelang buka puasa kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang sifatnya penghasilan harian.

Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda mengatakan, “Dapur umum kali ini mendistribusikan 200 kotak nasi bungkus siap saji, masker 200 Pcs dan Takjil 200 bungkus untuk dibagikan kepada warga kecamatan cantigi kabupaten indramayu.terangnya

Dijelaskannya, Adapun dalam pelaksanaan pembagian nasi bungkus menerapkan physical distancing kepada warga. Diatur jarak satu dengan lainnya 1 meter (social/physical Distansing), Menggunakan Masker, Dilakukan tes Suhu tubuh serta Cuci tangan dengan menggunakan sabun Anti seftic sesuai aturan kesehatan. Hal tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat agar membiasakan dirumah.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di Wilayah Kab. Indramayu khususnya kepada masyarakat di wilayah kecamatan Indramayu.” Harap IPDA Sukenda(kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru