oleh

Kapolsek Sinjai Tengah Bersama Pihak Terkait Hadiri Sosialisasi Perubahan Jadwal Pasar Manimpohoi

Sinjai, Kicaunews.com – Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai menghadiri sosialisaai perubahan jadwal pelaksanaan hari pasar bertempat dipasar manimpahoi Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai oleh Pemerintah Desa Saotengnga bersama Relawan pencegahan dan penanganan Covid 19 Desa Saotengnga. Minggu (03/05)

Kegiatan Sosialisasi Perubahan Jadwal hari Pasar tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindag ESDM Kabupaten Sinjai Ir. H. Muh Ramlan Hamid, M,Si, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri S.Sos, Danramil Sinjai Tengah Kapten Inf. Muhammad Sain, Pemuda Pancasila Andi Aswan Kadir, Mewakili Pemerintah Desa Saotengnga Jumriah Para Relawan Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Desa Saotengngah, para pedagang dan pengunjung pasar desa saotengnga.

Adapun Isi Sosialisasi yang disepakati dalam bentuk lisan dan selanjutnya disosialisasikan oleh relawan desa yang kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Manimpahoi sebagai berikut :

Ir. H. Muh Ramlan Kepala Dinas Perindag ESDM, Mengatakan kalau
Hari Pasar yang sebelumnya dilaksanakan pada hari minggu dirubah menjadi hari senin dan dilaksanakan hanya sekali seminggu yang sebelumnya 3 kali seminggu serta Durasi waktu pasar diupayakan dipersingkat seluruh pengunjung dan penjual dipasar dihimbau memakai masker, dan Menjaga jarak serta penjual memakai sarung tangan, Ungkapnya.

Lanjut Ini berlaku mulai besok senin tanggal 4 Mei pedagang/penjual dari luar Kecamatan Sinjai Tengah tidak diperkenankan untuk menjual dipasar Manimpahoi Desa Saotengnga untuk sementara waktu hingga keadaan membaik saya harap seluruh penjual ditoko dihimbau menyiapkan cuci tangan dan sabun didepan tokonya, Ungkapnya.

“Sosialisasi Perubahan jadwal hari pasar manimpahoi Kabupaten Sinjai yang dihadiri Disperindag Sinjai dan Pemerintah Kecamatan Sinjai Tengah bertujuan untuk menghindari kerumunan orang yang terlalu banyak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19, dimana jika dirubah ke hari senin maka ada tiga pasar di Kecamatan Sinjai Tengah yang bersamaan yaitu pasar Manimpahoi, Lagora dan Sattulu sehingga kerumunan orang akan berkurang karena terbagi ketiga tempat” ujar Muh Ramlan.

Baca juga :  Himbau Warga Binaan Anggota Polsek Telagasari

Akp Sunyoto, S.Sos Kapolsek Sinjai Tengan juga menambahkan dengan di sepakatinya perubahan jadwal pasar Manimpahoi agar segera di sosialisasikan kepada warga agar mereka mengetahui dan lebih memahami situasi akibat pandemi covid 19 dan saya harap seluruh masyarakat Kecamatan Sinjai Tengah untuk bekerja sama dengan menjalankan dan mematuhi kebijakan dari pemerintah ini, ujar Akp Sunyoto, S.Sos.(rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru