oleh

Firdaus Turmudzi,M.Hum: Selamat Milad yang ke 13 FAHMI TAMAMI, SEMOGA BERKAH AAMIEN

Jakarta, Kicaunews.com – Organisasi Fahmi Tamami (Forum Tamir Masjid dan Mushola Se Indonesia) dibentuk dan diresmikan oleh H. Rhoma Irama pada Sabtu, 10 Ramadhan 1428 H bertepatan dengan tanggal 22 September 2007 M bertempat di Masjid Husnul Khotimah, Jalan Pondok Jaya No35 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kehadiran Fahmi Tamami ini membawa optimisme dan harapan baru bagi masyarakat dalam menekan potensi radikalisme dan kekerasan yang bernuansa agama.

Fahmi Tamami, menurut H. Rhoma Irama, muncul karena adanya keresahan atas upaya pengambilalihan masjid oleh kelompok Islam radikal.

Modusnya, kalau ada masjid yang tidak memiliki unsur organisasi dengan jelas, perwakilan Islam radikal itu akan mengontrak rumah di sekitar masjid. Lantas, mereka menawarkan diri untuk menjadi pengurus masjid, guru mengaji, serta pendakwah. Perlahan tapi pasti, akhirnya mereka mulai (berani) mengkafirkan, memfitnah, dan membid’ahkan ajaran dan tokoh-tokoh Islam yang menjadi panutan masyarakat sekitar.

Berangkat dari keprihatinan itulah, KH. Rhoma Irama berinisiatif membentuk organisasi Fahmi Tamami didukung Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Ketua PBNU Hasyim Muzadi, Dr. Tarmizi Taher yang saat itu Ketua DMI, dan didukung Dr. KH. Zainudin MZ, dan Dr. Habib Muhammad Rizieq Shihab, serta di dukung alim ulama habaib lainnya.

Dengan harapan mampu menyelamatkan masjid dan mushala dari (pengaruh) gerakan Islam radikal. Dengan demikian, masjid dan mushala tidak lagi menjadi basis dalam memupuk ajaran-ajaran agama yang beringas.

Hari ini 10 Ramadhan 1441 H, 13 Tahun sudah Fahmi Tamami ada untuk masyarakat. Tahun 2020 ini,Fahmi Tamami sudah melakukan kegiatan Pelantikan dan Mukerwil Fahmi Tamami MPW DKI Jakarta mengambil tema ” Merajut Bingkai yang terkoyak ,FAHMI TAMAMI Kuat,Indonesia Bermartabat.

Baca juga :  Libur Usai dan Hari Pertama Masuk, Kehadiran ASN Pemrov Banten Capai 95%

Pelaksanaan kegiatan ini di adakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, pada tanggal 13-14 Jumadil Akhir 1441 H/ 8-9 Februari 2020. KH Rhoma Irama selaku ketua umum FAHMI TAMAMI mengatakan Fahmi tamami telah terbentuk di 19 propinsi. Insya Allah di tahun 2020 ini di targetkan di 34 propinsi di indonesia.

FAHMI TAMAMI Dengan Ikhtiar dan Berdoa, Lawan Virus Corona, Ada kan penyemprotan desinfektan di wilayah jl Rasamala IV, menteng dalam, Tebet Jakarta Selatan,pada hari Sabtu 11 April 2020. Penyemprotan ini dilakukan tim aksi Peduli Covid-19 FAHMI TAMAMI MPW DKI Jakarta.

Mewabahnya virus corona yang begitu luar biasa mencekam melanda segenap alam, karena ini merupakan ujian atau musibah dari Tuhan. H Rhoma Irama selaku Ketua MPP Fahmi Tamami,mengatakan karena ada nya wabah covid-19 ini muncullah idea membuat lirik dan nada tentang virus corona.

Musik ini mengandung unsur Dakwah karena di dalamnya mengajak seluruh umat manusia untuk menyadari bahwa betapa lemahnya manusia, dan hanya pertolongan Tuhan saja yang dapat menolong kita selamat dari musibah tersebut,selain Inayah yang kita minta juga ada ikhtiar dan Do’a juga harus kita lakukan.

Melalui lagu ini, saya juga ingin memberikan semangat dan mengajak umat manusia untuk berintrospeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi. “Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan,” kata Rhoma Irama

Depan Fahmi Tamami di usianya ke 13 bisa berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat, Selamat Milad yang ke 13. FAHMI TAMAMI, SEMOGA BERKAH AAMIEN.

10 Ramadhan 1428 H

10 Ramadhan 1441 H

Baca juga :  Sinergitas TNI-Polri Polsek Sindang dan Koramil Sindang Mendukung Program Pemerintah Mengedukasi masyarakat Menuju AKB

ucap Firdaus Turmudzi,M.Hum selaku Sekretaris Fahmi Tamami MPW DKI Jakarta. (AW)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru