oleh

Bantuan Traktor Dari Pemerintah Ke Desa Kedondong Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas Diduga Dijual

Banyumas, Kicaunews.com – Adanya bantuan alat alat mesin pertanian seperti mesin tractor ke para pengelola pertanian di tiap Desa adalah bertujuan untuk membantu kemudahan para petani dalam menggarap sawah pertanian padi.

Namun ironis , Sebagai Desa yang merupakan lahan area pertanian sawah penghasil produksi padi di Desa Kedondong Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas dari informasi ke awak media Kicau news bantuan traktor dari pemerintah yang di berikan tersebut justru telah di jual.

Untuk mengecek kebenaran dari informasi masyarakat tentang adanya sebuah tracktor bantuan dari pemerintah ke Desa Kedondong Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas yang telah di jual maka awak media Kicau news menanyakan ke berbagai tokoh masyarakat yang ada di Desa Kedondong kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas seperti ke mantan kepala Desa Kedondong Darto , yang di serahi tractor Cipto dan Kepala Desa Kedondong Suratman.

Saat mantan Kepala Desa Kedondong Darto menjawab pertanyaan awak media Kicau news tentang adanya bantuan tracktor di jelaskan bahwa yang di serahi memegang pengelolaan bantuan tracktor dari pemerintah saat Darto menjabat kepala Desa adalah Kadus Marsini.

Setelah pergantian kepala Desa Kedondong dari Darto ke Kades Suratman ,di serah terimakan dari Marsini yang sudah tidak menjadi Kadus pengelolaan tracktor bantuan tersebut ke Cipto.

Hasil penelusuran dari awak media Kicau news menemui Cipto di rumahnya Minggu 3/5/2020 di jelaskan bahwa tractors tersebut kini telah di jual setelah sebelunya mendapat ijin dari Kades Suratman dan apabila kades Suratman mengaku tidak tau tentang tracktor yang di jual maka kades Suratman bohong .

Selanjutnya menurut Cipto tentang hasil uang penjualan tractor bantuan dari pemerintah di gunakan untuk membeli pupuk ke penyalur pupuk.

Baca juga :  Jasad Pendaki Gunung Lawu Berhasil Ditemukan Tim Gabungan.

Awalnya saat kades Suratman di tanyakan lewat via HP mengaku tidak mengetahui tentang adanya penjualan tractor bantuan pemerintah tersebut namun saat di temui langsung oleh awak media Kicau news di pendopo Balai Desa Kedondong Minggu 3/5/2020 sekitar pukul 20.30 wib di saksikan oleh Asep warga Desa Pamijen bahwa Kades Kedondong Suratman akhirnya mengaku mengetahui tentang adanya penjualan Tractor bantuan dari pemerintah tersebut dan sebelum bertemu dengan awak media Kicau news mengaku telah menemui Cipto terlebih dahulu di rumahnya. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru