oleh

Seorang Pasien Meninggal di Kubur Pagi Hari dan di Makam Desa Kedung Benda

Cilacap, Kicaunews.com – Seorang warga berdomisili di sebuah rumah salon miliknya di Desa Kedung benda kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Slm alias Mame yang mempunyai KTP Desa Karang pakis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap dengan Nama Mei Santika berjenis kelamin laki laki meninggal dunia setelah di rawat di rumah sakit di Gombong Kebumen.

Prosedur pemakaman yang menggunakan pakaian Dekontaminasi sesuai dengan SOP Protokol kesehatan berpakaian lengkap APD sehingga diduga pasien meninggal dunia karena suatu penyakit yang menular.

Saat jenazah tiba di Desa Kedung benda pihak keluarga pasien meminta agar jenasah di buka lalu di mandikan oleh pihak keluarga pasien, sehingga adanya perbedaan keinginan dari keluarga pasien terjadilah perdebatan tata cara pemakaman yang berakibat timbul persoalan antara petugas penguburan jenazah.

Karena pihak keluarga pasien bersekukuh tidak menghiraukan nasehat dari pemerintahan Desa tentang aturan pemakaman jenazah maka Kepala Desa Kedung benda Tumiran menghubungi pihak Forkopincam Nusawungu.

Kepala Desa Kedung benda Tumiran saat menjelaskan ke awak media Kicau news Sabtu 2/5/2020 bahwa setelah pihak pemerintahan Desa Kedung benda menghubungi pihak Forkopincam Nusawungu maka hadir dari Forkopincam Nusawungu Camat Nusawungu Agus Supriono S.Sos.Msi , jajaran Polsek dan Koramil Nusawungu yang selanjutnya menemui keluarga pasien untuk di berikan penjelasan bahwa aturan pemakaman pasien yang meninggal memang sudah sesuai dengan aturan kesehatan yang di tentukan maka pihak keluarga pasien harus mengikuti prosedur yang telah di tentukan oleh petugas pemakaman.

Setelah pihak Forkopincam memberi arahan akhirnya pihak keluarga pasien bisa menerima , proses selanjutnya sekitar pada pukul 04 .00 wib atau pagi dini hari Sabtu 2/5/2020 pemakaman jenazah di lakukan sesuai SOP Protokol Kesehatan di Makam Desa Kedung Benda kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru