oleh

Polsek Jatibarang Bersama Koramil Jatibarang Lakukan Ops Aman Nusa II dan Patroli Dialogis dan Pembubaran Kerumunan Massa

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam rangka Ops AMAN NUSA II Tahun 2020. Polsek Jatibarang bersama Koramil Jatibarang melaksanakan patroli Dialogis (Himbauan) dan Pembubaran kerumunan massa di wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Jumat, (01/05/2020) Pukul 21.15 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Reskrim IPTU H.Rasita diikuti personill gabungan Polsek Jatibarang dan Koramil Jatibarang dengan jumlah kuat 10 orang.

Kapolsek Jatibarang KOMPOL Noneng Sukarna, SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda mengatakan, bahwasannya tujuan dilaksanakannya patroli dialogis ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman diwilayah hukum Polsek Jatibarang selain itu untuk mencegah penyebaran penularan virus corona yang sedang mewabah di Indonesia.

Dijelaskannya, Dalam patroli tersebut, anggota gabungan TNI – Polri masih temukan warga yang masih berkerumun di warung kopi dipinggiran jalan raya Jatibarang dan Remaja yang sedang nongkrong didepan pasar induk Jatibarang hingga larut malam, sehingga aparat gabungan menghimbau kepada mereka agar meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing masing.

Lanjutnya, “patroli gabungan akan terus dilaksanakan sampai dinyatakan Kabupaten Indramayu aman dan bebas dari Virus Corona. Apabila ada tempat tempat hiburan yang tidak mematuhi, tentunya kita akan mengambil langkah – langkah tegas yaitu upaya penegakan,” katanya

“Dalam hal tersebut massa memahami apa yang disampaikan oleh petugas tentang edaran Pemerintah, Maklumat Kapolri dan Fatwa MUI. Selain itu masyarakat mengerti pentingnya antisipasi penyebaran virus Corona (covid- 19). Selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib dan aman.” Pungkas IPDA Sukenda(kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru