oleh

Pemerintahan Desa Klumprit Mengundang Pengurus Serta Imam Mushola dan Masjid Musyawarah Bersama Forkopincam Nusawungu

Cilacap, Kicaunews.com – Kepala Desa Klumprit Tohirin mengundang sekitar 21 pengurus / Imam Masjid dan Mushola bertempat di ruang Kelas SD N 1 Klumprit, Sabtu (2/5/2020) untuk bermusyawah bersama dengan Camat, Kapolsek, Danramil dan KUA Nusawungu.

Kades Tohirin juga mengapresiasi terhadap kehadiran para pengurus/Imam Masjid dan mushola yang memenuhi undangan Pemerintahan Desa Klumprit untuk musyawarah bersama Camat Nusawungu Agus Supriono S.Sos.MSi Kapolsek Nusawungu IPTU Rachmat Juplianto, Danramil Nusawungu Kapten M Isa Saefudin serta Kasi Trantib Nusawungu H Tasripin S.Sos.

Camat Nusawungu Agus Supriono S.Sos.MSi memberikan informasi tentang pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 kepada para pengurus  Mushola dan Masjid yang ada di Desa Klumprit mengenai cara penyebaran, gejala gejala yang timbul bagi penderita, serta cara pencegahan yang di lakukan oleh warga masyarakat seperti melakukan kebiasaan cuci tangan, menggunakan masker jaga jarak serta menghindari kerumunan masa.

Dari himbauan MUI, Ketua Organisasi ke agama an maupun FKUB agar para pengelola masjid dan mushola tidak menyelenggarakan sholat Taraweh dan sholat Jumat. Pelaksanaan sholat Taraweh dan sholat Jumat di rumah masing masing warga.

Di harapkan ada kesepakatan dari semua pihak agar kompak sehingga virus Covid -19 segera berakhir. Hal tersebut di lakukan untuk menyelamatkan warga masyarakat karena penderita Covid 19 tidak selalu ada gejala biarpun terlihat sehat namun bisa saja mengindap virus Covid -19, karena Virus Covid – 19 tidak terlihat wujudnya.

Kapolsek Nusawungu IPTU Rachmad Juplianto menghimbau agar pengurus Mushola dan masjid mengikuti himbauan pemerintah , Majelis Ulama baik pusat maupun daerah, Tokoh Agama, Ketua Organisasi ke Agamaan adalah bertujuan menyelamatkan seluruh masyarakat indonesia. Hal tersebut bukan untuk melarang warga masyarakat dalam beribadah namun untuk tidak melakukan hal yang berkerumun bertujuan agar warga masyarakat tercegah dari penyebaran Virus Covid – 19

Baca juga :  Pelepasan Siswa Kelas 9 SMPN 1 Parigi di hadiri Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata

Tempat kerumunan di tempat tempat umum juga ada pembatasan seperti terminal, stasiun , atau bandara. Hal tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun juga tanggung jawab semua lapisan warga masyarakat.

Danramil Nusawungu Kapten M Isa Saefudin berharap agar perwakilan dari warga yang hadir dapat menyampaikan anjuran dari pemerintah karena semua bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19 karena Mencegah lebih baik daripada mengobati, masyarakat agar tetap waspada tetapi jangan panik, dan Semoga wabah Virus Covid – 19 cepat berakhir.

Syamsul SPdi dari KUA Nusawungu memberikan arahan kepada para pengurus/Imam Masjid dan Mushola agar menaati anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri serta para ketua Organisasi ke Agamaan dan MUI.

Menjaga kekompakan seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah dalam mencegah Virus Covid – 19  (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru