oleh

Akibat Longsor TPU Cikutra, Puluhan Mayat Hanyut Terbawa Arus Sungai Cidurian

Bandung,Kicaunews.com- Hujan deras yang melanda Kota Bandung pada Jumat malam (1/5/2020) menyebabkan tanah longsor di kawasan Tempat Pemakaman Umum TMP Cikutra Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Akibatnya Belasan makam terbawa hanyut aliran sungai Cidurian yang berada tepat dibawahnya. Di lokasi terlihat sejumlah jenazah tersangkut di tepi sungai bahkan ada yang terbawa arus sungai.

Sejumlah petugas pemakaman terus melakukan evakuasi jenazah yang berhasil ditemukan pada Sabtu siang (2/5/2020). Satu persatu jenazah yang tergerus longsor kemudian dibawa petugas ke atas untuk dibersihkan dan dimakamkan kembali di TPU tersebut.

Menurut keterangan salah seorang petugas, hujan deras yang melanda Kota Bandung pada jumat malam kemarin membuat tanah labil dan menyebabkan longsor. Sehingga banyak makam yang berdiri diatasnya ikut ambruk.

“Iya ini penyebabnya karena hujan deras sepanjang hari kemarin (Jumat 1/5/2020) jadi tanahnya longsor. Banyak makam yang ikut ke bawah dan masuk ke air sungai,” ujar Benny selaku petugas pemakaman.

Berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, tercatat ada sepuluh makam yang terdampak tanah longsor. Sampai saat ini petugas baru berhasil menemukan delapan jenazah yang sudah di evakuasi.

“Kita masih mencari sisanya (jenazah) yang kemungkinan tertimbun tanah longsor dan ada pula yang hanyut terbawa arus sungai cidurian,” kata Benny.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru