banner 728x250

Hari Buruh di Tangerang: Tidak Ada Demo, Kapolres Tangsel Bagi Sembako ke Ratusan Buruh

  • Bagikan
banner 468x60

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Kepolisian Polres Tangerang Selatan menggelar Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada rekan-rekan buruh yang dirumahkan akibat adanya Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Curug Polres Tangsel, oleh Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. S.IK, bertempat di Halaman Mapolsek Curug, Jalan Raya STPI Curug Km.5, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, KabupatenTangerang, Jumat (1/5/ 2020) Pukul 10.50 – 11.45 Wib.

Kegiatan tersebut di ikuti sejumlah peserta ± 120 orang, dan sebagai Penanggung Jawab kegiatan Wakapolres Tangsel Kompol S. Luckito Andry W, SH, S.IK dan Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya. SH.

banner 336x280

Adapun sembako yang diberikan sebanyak 120 bingkisan sembako kepada buruh yang dirumahkan/di PHK, yang tehnisnya akan diantar melalui media Ojol/Grab ke rumah masing-masing yaitu, Serikat FSPMI untuk 20 orang, Serikat SPN 19 orang, Serikat Kasbi 20 orang, Serikat Gaspermindo 21 orang, Serikat SBJP 20 orang dan PT. ACC sebanyak 20 orang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. S.IK, Waka Polres Tangsel Kompol S. Luckito Andry W, SH, S.IK, Para PJU Polres Tangsel, Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya SH, Danramil 02 Curug Kapten Inf. Dwi Saputro, Pju dan anggota Polsek Curug serta Para Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Dalam sambutannya Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya SH, menyampaikan, bahwa pembagian Sembako sebanyak 120 bungkus yang tehnisnya akan diantar oleh Ojol/Grab ke rumah masing-mading.

Lanjut Kompol Endang menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para buruh yang di PHK  dan meringankan beban masyarakat karena dampak penyebaran virus corona (covid-19) dan merupakan sebagai wujud nyata Polri peduli dengan sesama.

Di tempat yang sama sambutan perwakilan Ketua Serikat yang diwakili oleh saudara, Hadi Murdianto mengatakan, rasa kepedulian kepada sesama terutama buruh yang mana pada hari ini merupakan Hari Buruh sedunia.

Baca juga :  Kondusifitas Pasca Natal 2020 dan Jelang Tahun 2021 Siap Siaga di Pos Pengamanan

Dengan adanya pandemi Covid -19 banyak rekan-rekan buruh yang sakit dan ada yang meninggal dan tetap patuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri, Jaga Kesehatan, Phsical Distancing, Pakai Masker dan Jangan ada yang mudik/pulkam, jelas Hadi Murdianto.

Sementara itu Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. S.I.K, dalam sambutannya mengatakan bahwa wabah Covid-19 berdampak ke semua orang untuk itu ikuti dan patuhi aturan-aturan pemerintah sehingga bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona.( Covid-19).

Selamat hari buruh sedunia semoga kedepan kita bisa membangun kembali perekonomian setelah selesai wabah Corono ini. harap Kapolres.

Selesai sambutan Kapolres Tangsel memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada perwakilan Serikat Buruh/Pekerja, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan Ojol yang akan mengantar bingkisan sembako ke rumah masing-masing buruh yang dirumahkan/PHK.

Di ketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para buruh yang di PHK  dan meringankan beban masyarakat dampak penyebaran virus corona (covid-19) sebagai wujud Polri peduli dengan sesama

Serta memberikan Pekerjaan tambahan  kepada Ojek Online untuk mengantarkan paket sembako kepada Buruh yang di PHK/dirumahkan.

Humas/Tris

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *