oleh

Diserang Covid 19, Bus Pariwisata di Kendal Terjun Bebas

Kendal, Kicaunews.com – Para Pengusaha Bus Pariwisata Kendal serta Nasib Para Awak Angkutannya yang biasa mengangkut para wisatawan lokal ke berbagai Destinasi Wisata di Negeri ini mulai mengalami keterpurukan yang semakin memprihatinkan dan terjun bebas pendapatannya akibat Wabah Virus Corona (Covid 19) yang sedang melanda Jawa Tengah.

“Kami saat ini mulai terpuruk, karena Wabah Corona yang memaksa Armada Kami harus berhenti total. Padahal harus terus dirawat dan dipanaskan setiap harinya,” ungkap Edy Mandor Bis Pusaka Wisata Sukorejo Kendal

Dan Edy juga menjelaskan pendapatannya hampir sebulan ini terjun bebas ke titik nol, Biasanya sebulan dihari-hari normal bisa untung bersih Rp 17 Jutaan. Tapi saat ini benar-benar terpuruk tanpa penghasilan. Padahal saya dan keluarga harus terus mencukupi kehidupan sehari-hari.

“Namun kendati pun demikian, kami selalu berdoa agar Wabah Covid 19 ini segera berakhir dan bisa beraktivitas Armadanya sebagaimana biasa, Dalam situasi seperti ini bisanya saya berdoa dan tentunya berharap kepada Pemerintah Daerah Kendal juga turut memikirkan Nasib Kami yang semakin terpuruk dalam waktu yang belum pasti berakhirnya,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Harjo itu telah  merespon keluhan atas kondisi  Para  Pengusaha serta awak angkutan Bus Pariwisata Kendal ini ke  Gugus Tugas Covid 19 Kendal. Dan memang diakui Harjo dengan  adanya kebijakan pemerintah untuk semua aktivitas dilakukan dirumah, pendidikan,  kerja dari rumah, perusahaan dihentikan sementara, PSBB,  berimbas pada sektor transportasi, maupun sektor lain- lain.

“Tentunya pemerintah pusat/daerah dalam memberi perhatian terhadap sektor terdampak masih terbatas. Seperti di pemkab kendal, misalnya ada program pasar online, pemberian sembako, pendidikan dengan  by online, Bersama organda, kemarin kita juga mengusulkan untuk adanya bantuan untuk para awak angkutan,  namun blm ada info dapat/tidaknya,” ungkapnya.

Baca juga :  Mendagri: Dukung Penuh Konsolidasi Demokrasi melalui Sosialisasikan Pemilu 2019 dan Jaga Netralitas ASN

Pantauan Media ini, puluhan Armada Bus Pariwisata Kendal dari berbagai perusahaan setiap harinya hanya beraktivitas memanaskan mesin Bus agar terjaga perawatannya. Dan diantara Armada Bus Pariwisata Kendal yang kini total menghentikan aktivitasnya diantaranya, Pangestu Transport, Gumara Transport, Maranantha, Lancar Barokah, 3D, Viliando dan Pusaka Wisata. (TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru