oleh

Serka Nurholis :” Jika Anda Bukan Orang Sembarangan Maka Jangan Buang Sampah Sembarangan”

Bandung,Kicaunews.com – Satgas Citarum harum Sektir 22 Sub 3 melakukan pembersihan sampah dijaring dan rumput liar di sungai Citepus sepanjang 100 meter yang berada di RW 03 kelurahan Pamoyanan Kec. Cicendo, Kota Bandung.

Pembersihan ini dilakukan karena ditemukan sampah yang berserakan dijaring serta rumput liar yang menghambat aliran sungai serta mengakibatkan sumber penyakit.

Dansub 3 Serka Nurholis langsung mengerahkan pasukannya untuk melakukan pembersihan dengan memakai alat seadanya untuk mengangkut sampah dijaring yang berserakan dan rumput liar di bantaran sungai Citepus.

“Dalam waktu 2 jam, pembersihkan sampah dijaring dan rumput yang dilakukan mulai membuahkan hasil. Sampah yang sebelumnya berserakan di sungai citepus mulai jauh berkurang sehingga terlihat lebih bersih.”. Ujar Dansub 3 Serka Nurholis Saat Ditemui Dilokasi. Kamis (30/4/2020).

Proses pembersihan berjalan lancar, tanpa kesulitan para Satgas Citarum Harum sedikit demi sedikit berhasil membersihkan pinggiran Sungai Citepus dari sampah dan rumput liar. Selanjutnya, hasil sampah sebanyak 252 kg di masukan karung untuk selanjutnya dibawa ke TPS terdekat.

Serka Nurholis menghimbau dan mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar tidak buang sampah sembarangan. Sebab, sampah yang dibuang sembarangan dapat mencemari lingkungan dan sungai.

“Upaya yang kita lakukan dalam melakukan pembersihan akan kembali sia-sia apabila masyarakat masih suka buang sampah sembarangan”. Katanya.

Oleh karena itu, menurut Nurholis  upaya pembersihan yang kita lakukan harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Masyarakat harus ikut menjaga kebersihan wilayah tempat tinggalnya dengan tidak buang sampah sembarangan. “Jika anda bukan orang sembarangan, maka Jangan buang sampah sembarangan”. Pungkasnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru