oleh

Polsek Kandanghaur Melakukan Kegiatan Pendampingan Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam pembagian atau pendistribusian kartu (KKS) Polsek kandanghaur giat penyaluran dan pemberian Program Sembako bagi warga yang kena dampak COVID-19. Kamis, (30/04/2020).

Kegiatan Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera Program Sembako tersebut dilaksanakan bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Kandanghaur, Jalan Raya Pantura Bulak, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) tersebut dibagikan oleh Bank BNI 46 Indramayu kepada 555 KPM yang terdiri dari Desa Kertawinangun sebanyak 133 KPM, Desa Parean girang 140 KPM, dan Desa Wirakanan 282 KPM.

Selaku Penanggung jawab dalam kegiatan tersebut saudara ABD Rokhman sebagai TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kecamatan Kandanghaur serta saudara Agus Perwakilan dari BNI Indramayu.

Kapolsek Kandanghaur KOMPOL Wawan Suhendar, S.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda menjelaskan mekanisme dalam Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut. Penerima KPM yang sudah terdaftar dengan persyaratan membawa fhoto Copy KK dan KTP kemudian dipanggil oleh petugas Desanya Masing-masing yang kemudian di Cek oleh TKSK.

Sambung IPDA Sukenda, “Selanjutnya Kartu Keluarga Sejahtera yang masih di dalam Amplop diberikan langsung kepada penerima KPM. Lalu menyerahkan Amplop tersebut ke Petugas BNI untuk di lakukan pengecekan yang berbentuk ATM, usai dilakukan pengecekan dalam Kartu ATM Keluarga Sejahtera tersebut sudah terisi saldo sebanyak Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah), dan Bisa di belikan Paket Sembako di Agen BNI 46 yang ada di Wilayah Kecamatan Kandanghaur.

Dikatakan Kapolsek, imbuhnya “Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan Program Sembako yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk warga masyarakat yang ekonominya di bawa garis kemiskinan, sehingga dapat mengurangi beban hidupnya dengan adanya Program tersebut.

Baca juga :  Kejuaraan Pencak Silat Pakubumi Open ke 7,Pencak Silat Sebagai Roh Setiap Perguruan Dan Diterapkan Dalam Arti Silaturahmi

Lebih lanjut, Dilain pihak dalam hal tersebut perlu adanya peran aktif Pemerintah Desa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan masih adanya beberapa bantuan tahap selanjutnya yang akan diberikan baik oleh pemerintah Pusat maupun Daerah kepada masyarakat dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pangan di tengah Pandemi COVID-19 yang terjadi pada saat ini. Pungkas IPDA Sukenda (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru