oleh

Gelar Musdes, Pemdes Biroro Mulai Data Penerima BLT Dari Dana Desa

SINJAI, Kicaunews.com– Musyawarah Desa (Musdes), terkait validasi dan penetapan kartu keluarga (KK), calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa (DD), di Desa Biroro Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, dibuka dan dipimpin langsung oleh kepala desa A. Arifuddin, Baru-baru ini. Kamis (30/04).

Hadir pada saat itu, Bhabinsa, Kades Biroro, Pendamping Desa, BPD, Perangakat Desa Biroro, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

A. Arifudin Kades Biroro kepada wartawan mengatakan, tujuan pelaksanaan BLT dari Dana Desa ini, untuk menjaga daya beli masyarakat desa. Sasarannya, keluarga miskin yang belum tercaver Program Keluarga Harapan(PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ungkapnya. A. Arifuddin

Ditempat terpisah, Sekdes Desa Biroro, Zainal Asri menjelaskan, kegiatan musyawarah desa terkait BLT yang bersumber dari Dana Desa, bertujuan agar data penerima valid. Bantuan itu. per satu KK mendapat Rp 600 ribu.

“Bantuan tersebut tidak berkelanjutan, tetapi cuma selama 3 bulan selama Covid-19. Karena bantuan itu, di ambil dari dana desa otomatis akan mengurangi kegiatan yang lain, terutama kegiatan fisik”.tuturnya. Ucapnya.(Rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru