oleh

Bersamaan Pencegahan Virus Covid-19 Malah Sebagian Tanaman Padi di Kecamatan Nusawungu Diserang Hama Wereng

Cilacap, Kicaunews.com – Pada bulan Maret dan April para petani sawah produksi Padi di wilayah kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap melaksanakan Panen Raya.

Namun sebagian petani mengeluh dengan hasil yang di dapat karena tanaman padi siap panen terganggu oleh kedatangan hama wereng, yang akhirnya mengakibatkan penghasilan para petani dari hasil setiap petak garapan sawah jumlah padi yang di hasilkan kurang memuaskan.

Seperti di utarakan oleh Kepala Desa Banjareja kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Edi Suwarno ke awak media Kicau news Kamis (30/4/2020) bahwa untuk serangan hama wereng ke tanaman padi di Desa Banjar reja lumayan cukup ganas. Sehingga produktifitas hasil padi petani di Desa Banjareja menjadi kurang maksimal.

Kepala Desa Karang Sembung Kecamatan Nusawungu Tarman saat di temui awak media Kicau news sedang menjemur Padi di depan rumah Rabu 29/4/2020 mengatakan bahwa serangan hama wereng di Desa Karang sembung cukup menggangu petani padi dan hasil produksi padi yang di peroleh ibaratnya cukup buat ganti uang lelah penggarapan. Karena hama wereng yang menyerang di saat akan panen jelas mengurangi hasil produksi padi.

“Semoga munculnya Hama wereng ya meresahkan Petani di saat juga sedang berjuang melawan penyebaran virus Covid -19 menjadi perhatian semua pihak termasuk Dinas Pertanian tentunya agar penanganan terhadap hama wereng yg sedang melanda di wilayah Kecamatan Nusawungu juga segera teratasi agar tidak muncul kembali di panen yang akan datang,”tandasnya (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru