oleh

Serma Abdulloh Fawzi :”Bersihkan Sungai Dan Rawat Pohon Rutin Dilakukan”

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11, melaksanakan karya bakti pembersihan Sungai Cijalupang wilayah Cinambo dan perawatan pohon hasil tanam bulan Januari 2020 di wilayah Cibiru, Kota Bandung, Rabu (29/04/2020).

Semangat Maung Siliwangi terlihat jelas dari Sub 11 sektor 22, pada karya bakti tersebut menyatu pada anggotanya termasuk tim baraya sektor 22 Citarum Harum.

Serma Abdulloh Fawzi selaku Dansub 11 sektor 22, mengatakan, “Selain giat karya bakti pembersihan sungai, kami juga melaksanakan patroli dan pemeliharaan, dengan rutin melakukan pengontrolan pohon yang sudah kami tanam bersama polri dan kewilayahan,” ucapnya.

Satgas sub 11 sektor 22, selain menghijaukan lahan gersang dan kritis juga terus memantau tingkat tumbuh suburnya hasil tanam tersebut, sehingga tumbuh sesuai harapan bersama, yaitu sebagai ekologi tanah supaya aerasi tanah berfungsi untuk menyimpan air tanah (bank air) maka keseimbangan lingkungan bisa pulih kembali lagi.

“Hari ini kami juga melaksanakan patroli pohon mangga dan duren yang kami tanam bersama Polda Jabar, sekitar bulan Januari 2020 di RT 02 RW 09 dan juga pohon kopi di Bukit Mbah Garut RT 05/09 Kelurahan Cisurupan, serta di RT 4/08 Kelurahan Pasirwangi,” tutup Abdulloh.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru