oleh

Satgas Citarum Harum Sub 6 Sektor 22 Bersihkan Anak Sungai Kalimalang

Bandung,kicaunews.com  – Hari Selasa (28-04-2020) Satgas Citarum Harum sub 06 sektor 22 melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan rumput, area sepanjang 100 m di Anak Sungai Kalimalang Rw 03 Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandungkulon, Selasa (28/04/2020).

Apel Pagi merupakan penerapan khusus yang dilakukan satgas sebelum melakukan giat, diikuti anggota baraya sektor 22 dan pasukan gober, sebuah kesatuan yang merupakan kolaborasi dinamis dalam pemeliharaan kebersihan lingkungan di kewilayahan.

Pelda Mulyanto (Dansub 06 sektor 22) mengatakan, “Pada karya bakti ini hasil yang terangkat sampah dan rumput, sebanyak 55 karung berat 500 kg, dibuang ke TPS cicukang,” katanya.

Pada kesempatan lain, satgas sub 06 juga melakukan pengontrolan ke beberapa sungai yang dianggap riskan pembuang limbah,  diantaranya Sungai Cikendal dan pengecekan keluaran limbah PT. GAP, PT. Kharisma Printek, pengontrolan dan pengecekan jaring, di Kelurahan Caringin dan Gempolsari (Bandung kulon) dan Kelurahan Margahayu Utara (Bacip).

Tidak berhenti disitu, Mulyanto pun menambahkan, “Setelahnya dilanjut patroli di Sungai Cikendal Rt 02 Rw 01 Kelurahan Cijerah dan pada pukul 13.35 wib kami melaksanakan komsos sosialisasi kepada masyarakat yang ada di bantaran Sungai Cikendal,” imbuhnya.*

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru