oleh

Ditengah Maraknya Penyebaran Virus Corona, Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum Pelda Ade Rapiudin Tetap Pimpin Pembersihan Sungai Cibarani

Bandung,kicaunews.com – Di tengah ancaman penyebaran penularan wabah virus corona (Covid-19), Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 tetap melaksanakan rutinitasnya membersihkan Sungai, Selasa (28/4/2020) pagi.

Mereka tak bisa berhenti, khususnya dalam pembersihan sampah disaat semua warga untuk diam dirumah akibat Covid-19 serta diberlakukannya Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Khusunya Di Kota Bandung.

Saat Kami melakukan pemantauan dilokasi, terlihat mereka kerja keras membersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Cibarani sepanjang 150 meter yang berada di Rw.5 Kelurahan Cipaganti Kec. Coblong Kota Bandung.

Pada Selasa pagi itu, Pasukan Satgas Citarum Sub 8 dengan menggunakan Sarung tangan dan Masker sebagai pelindung diri terlihat mengangkat atau menaikkan tumpukan sampah sebanyak 250 kg ke permukaan untuk dibuang ke TPS terdekat.

“Yang penting kita tetap waspada dan menjaga kesehatan, supaya tetap aman saat membersihkan sungai, dengan cara cuci tangan dan mandi memakai sabun agar bakteri hilang”. Kata Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin saat memimpin langsung pembersihan Sungai.

Dansub 8 bersama Anggota dan Baraya Sektor 22 tetap membersihkan sungai secara rutin tanpa ada kata libur, mengingat jika tidak dibersihkan, sampah akan menyumbat aliran sungai yang akan mengakibatkan Meluapnya air dan bibit penyakit.

“Persoalan sampah jangan dianggap enteng. Sampah akan mengakibatkan bencana dan sumber penyakit. Apalagi dalam kondisi ancaman penyebaran wabah virus corona saat ini”. Tutur Ade.

Ia berharap dalam penanggulangan sampah perlu ada kepedulian dan kesadaran masyarakat. Masyarakat juga harus paham dampak dari pembuangan sampah di mana saja.

“Masyarakat harus ikut peduli dalam menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampahnya sembarangan terutama ke sungai”. Pungkas Ade.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru