oleh

Diduga SPBU Disejumlah Wilayah Indramayu Bermain, BBM Jenis Premium Jadi Ladang Bisnis

Indramayu, Kicaunews.com – Bahan bakar minyak (BBM) merupakan alat komoditi kebutuhan masyarakat umum untuk transfortasi seperti kendaraan bermotor demi melakukan kegiatan sehari-hari untuk bepergian dan bekerja, premium kebanyakan dipergunakan kendaraan bermotor roda dua, SPBU merupakan sarana untuk pengisian bahan bakar minyak (BBM) Subsidi maupun non bersubsidi, premium merupakan bahan bakar minyak subsidi jadi tidak boleh untuk kendaraan roda empat yang ber plat merah.

Hasil pantauan reporter Kicaunews beberapa hari ini di SPBU, desa ujung jaya desa  kiajaran kecamatan Lohbener, dan SPBU desa kandahaur cilet kecamatan Kandanghaur kabupaten Indramayu, telah ditemukan penyalahgunaan tentang pengisian bahan bakar minyak seperti premium, banyak pelanggan membeli tidak dengan ukurannya membawa kendara’an mobil yang sudah dimodifikasi didalamnya sudah menumpuk jerigen siap untuk diisi premium.

Dan juga pembelian memakai kendaraan bermotor dengan gembung besar hilir mudik ber kali-kali untuk mengisi premium, selama pantauan kicaunews akhir-akhir ini, kecurigaan sudah terbukti hari Senin tepat jam 13,00 wib siang (27/04/2020)  hasil sidak pembelian secara besar-besaran yang sudah memodifikasi kendaraannya sedemikian rupa untuk mengelabui pembeli lain.

Sungguh diluar dugaan, ternyata kendaraan mobil dan motor yang dimodifikasi itu jumlahnya lumayan banyak. Dalam kinerjanya mereka bolak balik keluar masuk ke SPBU, satu motor bisa sampai 5 sampai 10 kali pengisian, kalau dikalikan berapa liter dalam satu tanki dan berapa motor pengisiannya yang dia tampung ke dalam jerigen.

Dan hasil pengisian Premium di tampung depan SPBU dirumah kosong tersebut, Ada dugaan dari pihak SPBU seakan membiarkan dan bermain adanya pembelian premium secara besar-besaran memakai motor modifikasi dan mobil berisi jerigen.

Menurut keterangan pelanggan yang tak mau disebut namanya, ia menjelaskan terus saya kecewa banget kemarin saya lihat ada mobil tangki BBM premium mengisi di SPBU tapi belum sehari sudah habis.

Baca juga :  Satgas Covid RT 05 Paninggilan Beri Satunan dan Sebako Warga Terdampak Corona

“Saya heran emang isi Tanki Pertamina berapa isinya ko cepet banget habisnya, banyak masyarakat yang kecewa, premium/bensin itu murah banyak untuk kebutuhan masyakat bawah seperti kita ini, terus terang saya kecewa,”terangnya.

Saat reporter kicaunews mencoba klarifikasi kekantornya tapi yang ditemui cuma stap atau pegawainya, maaf bos enggak ada nggak kesini kalau kekantor 3 hari sekali, tapi saya bisa jawab pertanyaan anda nanti saya sampaikan ke bos,… Maaf SPBU disini tidak melayani Yang bawa jerigen atau cara pembelian yang tak sesuai saya menolak kalau SPBU  ini menjual premium ke pihak lain, kalau anda punya bukti silahkan. Jelasnya

Kicaunews mencoba untuk pembuktian membuka rekaman aktifitas cctv  di pom bensin tersebut, dengan tegas pegawainya menolak dengan alasan tidak bisa memutar balik rekaman.” ungkapnya.

Salah satu dari penimbun BBM sebut saja TAR saat dikonfirmasi ia menjelaskan sambil marah-marah anda jangan ikut campur masalah kita kalau anda mengganggu dan mengawasi kerja saya mengambil BBM premium di SPBU anda itu salah mau menutup rejeki orang, kalau saya berhenti dari kerjaan ini saya dan teman-teman juga anak istri mau di kasih makan apa. Tandasnya  (Jhl)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru