oleh

Kapolsek Sinjai Utara Bersama Unsur Tripika Tertibkan PKL Secara Humanis

Sinjai, Kicaunews.com – Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos bersama Danramil Sinjai Utara Kapten Inf. Muh. Bakri H, Camat Sinjai Utara Hj. Andi Haryani Rasyid, S.Sos, MM, serta para personil dan Tim Terpadu Kabupaten Sinjai, turun langsung melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Sentral Sinjai Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Senin, (27/04/2020).

Pelaksanaan penertiban ini menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi di Kantor Kecamatan Sinjai Utara beberapa hari yang lalu tentang Rencana Relokasi Pedagang Kaki Lima selama bulan Ramadhan.

Dalam melakukan penertiban pedagang kaki lima ini, dilakukan dengan cara humanis yakni dengan mendata identitas para pedagang, kemudian mengimbau pedagang kaki lima tersebut agar berpindah lokasi penjualan ke tempat yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai yaitu di Jalan Jenderal Sudirman.

Kapolsek Sinjai Utara juga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menggelar lagi dagangannya disepanjang jalan poros Pasar Sentral Sinjai mulai hari ini selama bulan Ramadhan karena dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas sehingga terjadi kerumunan warga. “Kami dapat membantu para pedagang untuk memindahkan dagangannya ke tempat yang telah disediakan oleh Pemkab Sinjai”, tambah Kapolsek.

Kegiatan penertiban PKL ini berjalan dengan aman tanpa adanya penolakan dari para pedagang, mereka sangat menghormati keputusan pemerintah Kecamatan Sinjai Utara untuk memindahkan lokasi penjualan para pedagang kaki lima selama bulan Ramadhan untuk menghindari kemacetan kendaraan dan kerumunan warga mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi virus corona atau covid-19.(rd)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru