oleh

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Patroli Rutin Monitoring Ketersediaan Sembako

Sumedang,KICAUNEWS.COM – Jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Polres Sumedang utamanya di Kecamatan Jatinangor yang merupakan daerah perbatasan dengan Kabupaten Bandung sekaligus juga monitoring persediaan kebutuhan sembako serta harga sembako diwilayah Kecamatan Jatinangor.

Kegiatan patroli sekaligus monitor harga sembako tersebut dilaksanakan oleh Personel Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas PSBB Polda Jabar yang di pimpin Langsung Oleh Kanit 1 Wanteror Ipda Enjang Sutisna melaksanakan patroli di pasar Resik Jatinangor dan minimarket di kawasan kecamatan Jatinangor guna memastikan tercukupinya ketersediaan Sembako serta tidak terjadi nya kenaikan harga Sembako di bulan Ramadhan ini.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako patroli ini juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang, juga agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dalam setiap aktifitas ya.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Gegana Jabar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga harga kebutuhan rumah tangga di tengah wabah Covid19 dan bulan ramadhan ini, supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengan masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak serta bahan pokok lainnya,” ungkap Ipda Enjang.

Pada kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K melalui Palakhar Danden Gegana Kompol M.Syahrul, S.H., M.Si mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli dan monitor kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat di tengah pandemi vidrys corona dan bulan ramadhan ini penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional,” tuturnya. (Le)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru