oleh

Disduk Capil Ciamis Tidak Lama Lagi Sistem Percetakan Dokumen Kependudukan Bisa di Cetak Sendiri Oleh Pemilik Dokumen

CIAMIS, Kicaunews.com – Pelayanan Disduk Capil tentang adminduk terus benahi sistem dengan meningkatkan kualitas kinerja di lingkungan Disduk capil kabupaten Ciamis.

“Sesuai Pemendagri No. 109 Tahun 2019 tentang formulir dan buku yang di gunakan dalam admistrasi  kependudukan, Pencetakan dokumen kependudukn baik KK Akte kelahiran, dan Akte kematian dicetak tidak memerlukan blanko bersecuriti printing,”kata Ahmad Zaenudin Kasi SIAK bidang PIAK dari Disduk Capil Ciamis  kepada awak media, Jumat (2404/2020).

Selain itu untuk percetakan dokumen tersebut cukup dengan kertas HVS A 4 ukuran 80 gram dan bisa dicetak oleh pemilik dokumen setelah dokumenn tersebut diterbitkan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil , tapi tidak boleh merubah data karena akan.merugikan yang bersangkutan.

“Dalam  setiap dokumen yang di terbitkan terdapat Qr kode yang di dalam nya terdapat link yang mengarah ke pada dokumen aslinya kalo masyarakat mengubah sendiri resiko menjadi tanggung jawab sendiri dan saat memberikan data kepada capilduk dalam pembuatan dokumen harus mencantumkan email dan no Hp masing masing pemilik dokumen,” jelasnya. (Yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru