oleh

TNI-POLRI Dirikan Dapur Umum di Polsek Juntinyuat Kabupaten Indramayu

Indramayu, Kicaunews.com – Akibat dampak penyebaran wabah Virus Corona, TNI-POLRI Indramayu mengadakan giat peduli mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dampaknya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19). Rabu, (22/04/2020).

Bertempat di halaman Mako Polsek Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Kegiatan Posko Dapur Umum TNI – Polri di pimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., yang di wakili Kapolsek Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyanto, didampingi Dandim 0616/ Indramayu LETKOL. CZI. Aji Sujiwo, S.H., M.Si., yang di wakili Danramil Juntinyuat KAPTEN INF H. Narima, turut serta Camat Juntinyuat Drs. M. Nurulhuda, M.Si.

Kegiatan dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak Nasi serta lauk pauk dan menyediakan buah-buahan yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan, kemudian nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang sifatnya penghasilan harian.

Kapolsek Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda mengatakan, Kegiatan dapur umum tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dampaknya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19)

“Kegiatan tersebut sebagai upaya POLRI TNI dan pemerintah Kecamatan Juntinyuat dalam membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dampaknya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19)”, terangnya

Sambungnya, Adapun bantuan tersebut berupa, Nasi kotak dan buah-buah serta air mineral dibagikan sebanyak 500 Kotak dan 250 Pcs Masker dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, tuturnya

Lebih lanjut, “Sebelum masyarakat mengambil makanan, masyarakat terlebih dahulu dilakukan Protokol Kesehatan. yakni, menjaga jarak satu dengan lainnya minimal 1 meter (social/physical Distansing), menggunakan Masker, menjalani tes Suhu tubuh serta cuci tangan dengan menggunakan sabun sesuai aturan kesehatan. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat membiasakan diri dirumahnya seperti yang dilakukan pada saat mengambil nasi kotak di dapur lapangan”. Pungkas IPDA Sukenda (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru