oleh

Polri Peduli Covid 19,” Kepolisian Sektor Cisauk Bersama unsur 3 Pilar Kecamatan Setu melaksanakan Bhakti Sosial

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi Corona atau covid-19 yang melanda Indonesia sehingga membuat perekonomian Indonseia menjadi terganggu dan berdampak sosial kepada masyarakat.

Melalui Gerakan Baksos Serentak “Polri Peduli Covid 19,” Kepolisian Sektor Cisauk Bersama unsur 3 Pilar Kecamatan Setu melaksanakan Bhakti Sosial dengan memberikan untuk tiap Kelurahan berupa Masker 500 Pcs, Paket Sembako 25 Paket, Cairan Disenfektan 15 Liter, Hand Sanitizer 1 Liter juga sekaligus memberikan bantuan untuk setiap Puskesmas di wilayah Kecamatan Setu berupa Baju APD 50 Pcs, dan Face Shield 50 Pcs.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Setu kepada warga sekitar Kecamatan Setu yang terdampak Covid-19.

Di Halaman Kantor Kecamatan Setu, Jalan Raya Puspiptek, Kelurahan Setu Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. (21/04/20).

Turut hadir dalam kegiat tersebut yakni, Camat Setu Drs.H. Hamdani, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Setu, Kasie Kesos Kecamatan Setu Madih SE selaku Penanggung Jawab Kegiatan, Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH, MH, Danramil Serpong Mayor Inf Wahyu Hidayat, Ketua KNPI Tangsel yang juga Wakil Camat Setu Syaifudin HI S.Pd, M.Si, Ketua Kadin PB Kota Tangerang Selatan Mizz Diba, Ketua Hippi Tangsel Istijar Nusantara M.IKOM, serta Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Setu.

Camat Setu Drs.H Hamdani pada kesempatan tersebut mengatakan, Pemberian sembako kepada seluruh Warga Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Setu ini, merupakan bentuk keperdulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah meng hadapi wabah Virus Corona atau Covod-19 yang melanda saat ini, harapannya dengan adanya bantuan ini masyarakat akan terbantu dan masyarakat merasa kita hadir di tengah-tengah mereka dan merasa mendapatkan perhatian yang cukup dari pemerintah,” jelas Camat Setu.

Baca juga :  Polsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar Serentak Giat Ops Yustisi dan Himbauan Prokes 3M

Di tempat yang sama Danramil Serpong Mayor Inf Wahyu Hidayat juga mengatakan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, harapan saya bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid 19 di Wilayah Tangsel ini, kita sama-sama kerja dan bersinergi baik dengan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Tangsel,” harapnya.

Sementara itu Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH, MH pun mengatakan kegiatan gerakan Baksos Serentak Polri Peduli Covid 19 ini sesuai dengan arahan Kapolri, kami mengharapkan masyarakat supaya bisa terhindar dari Covid 19, masyarakat harus bisa disiplin, masyarakat harus bisa melakukan physical distancing dengan baik,

Tujuan kita selain memberikan sembako juga memberikan edukasi supaya kita semua bisa terhindar dan melewati wabah Covid 19 ini, dan untuk PSBB kami menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati aturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah, karena aturan – aturan tersebut sangat baik untuk masyarakat agar terhindar dari Covid 19 tersebut,” ungkapnya.

Di lain sisi Ketua Kadin PB Tangsel Mizz Farha Diba menyampaikan sebenarnya kita sudah dapat surat dari Pemerintah untuk menghimpun dan mempersatukan para pengusaha khususnya daerah Setu.

Kita memulai dari pergudangan Taman Tekno ada sekitar 700 an pengusaha yang belum dirapihkan disana dan kemarin sudah bersinergi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian bersama unsur Muspida Kecamatan, Koramil dan Polsek, agar bersama-sama menghimbau para pengusaha untuk bisa memberi bantuan kepada masyarakat sekitar, kalau untuk Kadin khususnya mendorong para pengusaha untuk bisa memberikan CSR yang lebih dipercepat agar masyarakat tidak panik dengan keadaan ini,” imbuhnya.

Lanjut Mizz Farha Diba mengatakan kebetulan hari ini adalah Hari Kartini Hari Besar untuk kaum wanita, saya ingin membuktikan bahwa wanita itu memang mampu melakukan segala hal seperti yang dikatakan Kartini.

Baca juga :  BPK Kembali Memberikan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2018

Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, cuci tangan, membersihkan diri dan minum vitamin yang baik, karena dengan melakukannya kita mampu mengusir Covid-19 ini pergi dari Tangerang Selatan ini, insya Allah,”pungkasnya.

Humas/Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru