oleh

Pemerintahan Desa Karang Turi Laksanakan Giat Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Cilacap, Kicaunews.com – Posko Relawan Desa Karang Turi kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap melakukan Pendataan warga masyarakat Desa Karang Turi yang pulang dari perantauan selanjutnya di anjurkan untuk mengkarantina diri.

Kepala Desa Karang Turi Misar Ristono Syarifudin kepada awak media Kicau news menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid – 19 yang bekerja sama dengan lembaga Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan Karang taruna melaksanakan penyemprotan ke rumah rumah warga seminggu dua kali, pemberian masker, pemberian vitamin, pemberian edukasi agar masyarakat tidak berkerumun, serta penjagaan di pintu masuk buka tutup ke jalan jalan Desa yang ada di Desa karang Turi.

“Bagi warga yang memasuki wilayah lewat jalan Desa Karang Turi harus menggunakan masker dan di semprot dengan cairan herbal jeruk nipis serta rebusan daun sirih jadi lebih aman bagi kesehatan,”terangnya

Untuk kondisi di desa Karang Turi tidak ada PDP dan hal tersebut harus di pertahankan, untuk itu warga mayarakat karang turi di harapkan mematuhi anjuran pemerintah agar virus Covid – 19 tidak masuk ke desa Karang Turi. (Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru