oleh

Kodim 0616 Indramayu Bersama Dandim Gelar Simulasi Pemakaman Pasien yang Terkena Virus Covid-19

Indramayu, Kicaunews.com – Kodim 0616 Indramayu menggelar Pelatihan penanganan korban meninggal dunia akibat covid-19, Rabu (22/04/2020).

Bertempat di Markas Kodim 0616 Indramayu, puluhan anggota kodim mengikuti Pelatihan tata Cara penanganan jenazah hingga proses pemakaman korban Covid-19.

Dandim 0616 Letkol CZI Aji Sujiwo S.H.MSi, saat memberikan keterangan kepada awak media menjelaskan, ini adalah salah satu bagian dari tugas kita sebagai satgas atau gugus tugas Penangganan Covid-19 di wilayah kabupaten Indramayu.

“Dan kami juga ada arahan dari Komando bahwa TNI siap membantu menanggani Pencegahan dan Penanganan jenazah, atau Pencegahan Covid-19 untuk membantu tenaga medis yang ada di wilayah kerja masing masing,” katanya.

Dengan kegiatan ini kami berharap semua anggota Kodim 0616 Indramayu bisa melaksanakan apa yang hari ini di simulasikan bersama sama, mengikuti tahapan tahapan pelaksanaan penanganan jenazah sampai proses pemakaman.

“Untuk kelengkapan petugas penanganan jenazah Covid-19 kami sudah siapkan APD sesuai anjuran pemerintah demi keselamatan anggota kami di lapangan,” pungkasnya. (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru