oleh

Hari Pertama PSBB, Sub 11 Sektor 22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cijalupang

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11 diawal pemberlakuan PSBB, tetap melanjutkan pengabdiannya dengan melaksanakan giat karya bakti pembersihan Sungai Cijalupang di wilayah RW. 02 Kelurahan Cisaranten wetan Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Rabu (22/04/2020).

Adapun Pada giat karya bakti ini satgas sub 11 sektor 22 pada sepanjang sungai (-+) 150 M, berhasil mengangkat sampah dan rumput sebanyak (-+) 500 kg.

Dikatakan Dansub 11 sektor 22, (Serma Abdulloh Fawzi), “Diawal pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besaran (PSBB) oleh pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai virus corona, kami pun sama, dengan berjiwa besar siliwangi kami meneruskan tugas mulia demi suksesnya Program Citarum Harum,” tegasnya.

Pelaksanaan pergerakan karya bakti pembersihan sungai, penanaman pohon di lahan gersang dan kritis (lagetis) maupun komunikasi sosial dengan masyarakat yang dilakukan Satgas Citarum Harum sektor 22, tidak pernah mengenal libur kecuali 2 hari pada hari raya Iedul Fitri, begitupun dipemberlakuan sosial dan physic diatancing.

“Aliran air yang deras bukannya halangan, bagi TNI Siliwangi berjiwa besar kami tetap melanjutkan perjuangan untuk suksesi citarum yang harum,” imbuh Abdulloh.

Hal ini merupakan penegasan bahwa Pasukan Siliwangi yang mengemban tugas, bahwa sebelum tugasnya rampung mereka anggota satgas bersikap tegak lurus untuk melaksanakan tugas sesui arahan komandannya.

Dipemberlakuan sosial dan physical distancing, merekapun sama melakukan Standar Operasi Pekerjaan (SOP) yang dianjurkan dan disarankan oleh Komandan Sektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik), yaitu bekerja dengan sikap memutus mata rantai penyebaran virus  covid-19.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru